KAI Daop 4 Semarang Terapkan Penyesuaian Jadwal Kereta Mulai 1 Desember 2025, Ini Daftar Perubahannya
KAI Daop 4 Semarang menerapkan jadwal perubahan kereta api per 1 Desember 2025-Dok KAI Daop 4 Semarang-Wahyu Sulistiyawan
SEMARANG, diswayjateng.id — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang mengumumkan adanya penyesuaian jadwal sejumlah kereta api untuk keberangkatan maupun kedatangan di wilayah operasional Daop 4 mulai 1 Desember 2025.
Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo, menjelaskan bahwa perubahan tersebut dilakukan sebagai upaya optimalisasi pola operasi dan peningkatan kelancaran perjalanan kereta api.
“Kami mengimbau para pelanggan untuk kembali mengecek jadwal keberangkatan kereta yang akan digunakan melalui aplikasi Access by KAI, situs kai.id, atau kanal resmi lainnya. Dengan mengetahui jadwal terbaru, perjalanan dapat direncanakan dengan lebih nyaman,” ujar Franoto, Senin 1 Desembet 2025.
BACA JUGA:Penjualan Tiket KA Nataru di Daop 4 Semarang Capai 37.546, KAI Pastikan Stok Masih Tersedia
BACA JUGA:Disporapar Kabupaten Tegal Diskusi Medical Wellness dengan PT KAI
Salah satu penyesuaian yang perlu diperhatikan adalah perubahan waktu keberangkatan KA Argo Bromo Anggrek (KA 4) rute Jakarta–Semarang–Surabaya, yang mengalami percepatan dari 01.15 WIB menjadi 01.13 WIB dari Stasiun Semarang Tawang.
Franoto menegaskan bahwa pelanggan cukup memeriksa kembali e-tiket atau aplikasi Access by KAI untuk melihat jam keberangkatan maupun kedatangan terbaru per 1 Desember 2025.
Ia menambahkan, KAI telah mengirimkan notifikasi melalui WA/SMS Blast kepada pelanggan yang sebelumnya telah membeli tiket pada jadwal yang mengalami perubahan.
KAI Daop 4 Semarang juga menyampaikan pengingat bagi pengguna KA Tawang Jaya Premium dan KA Menoreh. Mulai 1 Desember 2025, kedua kereta tersebut tidak lagi berhenti di Stasiun Semarang Poncol.
Meski demikian, KAI masih memberikan masa transisi dengan tetap memberhentikan kedua kereta di Semarang Poncol pada tanggal tertentu hingga 19 Desember 2025, sebelum pemberhentian tersebut dihentikan sepenuhnya.
“KAI mengharapkan para pelanggan rutin mengecek jadwal perjalanan melalui aplikasi Access by KAI atau kanal resmi lainnya. Informasi terbaru juga dapat diakses melalui website KAI, Contact Center 121, WhatsApp 0811-222-33-121, email [email protected], serta media sosial resmi KAI,” tutup Franoto.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
