Paket dapat diaktifkan 1 kali oleh pelanggan SIMPATI, by.U, maupun Halo di wilayah terdampak, dengan pilihan 3 GB data berlaku 7 hari, atau 300 menit telepon + 1.000 SMS ke semua operator berlaku 7 hari
Selain itu, Telkomsel membuka Posko Layanan Pelanggan Tanggap Bencana yang tersebar di ±100 titik di Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat.
Layanan yang diberikan meliputi telepon & SMS gratis hingga pemulihan selesai, penggantian kartu gratis dan perpanjangan masa aktif penyesuaian paket data prabayar dan tagihan pascabayar/IndiHome, penggantian modem ONT & STB bagi pelanggan terdampak, penyediaan layanan IndiHome 3P dan Telkomsel Orbit di kantor Basarnas
Menteri Komunikasi dan Digital RI, Meutya Hafid, mengapresiasi langkah cepat Telkomsel dalam menjaga layanan komunikasi tetap tersedia.
“Kolaborasi ini penting agar masyarakat terdampak tetap terhubung dan mendapatkan akses informasi yang dibutuhkan,” ujarnya, Selasa 2 Desember 2025.
Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, menegaskan komitmen perusahaan terus hadir membantu masyarakat.
“Telkomsel menyampaikan empati atas musibah yang menimpa saudara kita di Sumatera. Kami berkomitmen memastikan layanan komunikasi tetap tersedia dan mempercepat pemulihan secara penuh,” ujarnya.