Blora Dinobatkan sebagai Daerah dengan Pelayanan Publik Terbaik se-Jawa Tengah

Selasa 03-12-2024,16:38 WIB
Reporter : Eko Wahyu Budi
Editor : Wawan Setiawan

BLORA, diswayjateng.id - Prestasi gemilang kembali diraih oleh Kabupaten Blora.

Di ajang Penilaian Kepatuhan terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik oleh Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Jawa Tengah, Blora berhasil meraih peringkat pertama.

Yakni dalam kategori pemerintah kabupaten dengan nilai mencapai 97,84 poin.

Prestasi tersebut menempatkan Blora sebagai daerah dengan pelayanan publik terbaik di tingkat Jawa Tengah, sekaligus menjadi inspirasi bagi daerah lain.

BACA JUGA:Investasi Sektor Pertanian di Kabupaten Rembang masih Belum Tergarap Maksimal, Pemkab Upayakan Berbagai Cara

BACA JUGA:40 Ribu Peserta BPJS Kesehatan di Rembang Dinonaktifkan Sepihak, Masyarakat Kelimpungan jika Hendak Berobat

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jawa Tengah, Siti Farida, di Hotel Quest Semarang, Senin 2 Desember 2024 malam.

Wakil Bupati, Tri Yuli Setyowati, yang menerima penghargaan tersebut mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan serta masyarakat Blora.

"Capaian ini membuktikan bahwa Blora mampu bersaing di tingkat Jateng dalam hal tata kelola pelayanan publik," kata Mbak Etik - sapaan akrabnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Blora, Bondan Arsiyanti.

Dikatakannya untuk kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik pada DPMPTSP Kabupaten Blora mendapat penilaian sempurna dari Ombudsman.

Yakni dengan nilai 100 atau kualitas tertinggi.

"Capaian ini adalah hasil kerja keras seluruh tim di DPMPTSP dan dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk masyarakat dan pelaku usaha di Blora," ujar Bondan Arsiyanti.

DPMPTSP Blora dinilai unggul dalam berbagai aspek.

BACA JUGA:Pemkab Blora Keberatan jika Anggaran untuk Makan Siang Gratis Siswa Dibebankan APBD

Kategori :