Pertama adalah dengan melakukan branding diri. Ketika tahu kamu akan self branding yang seperti apa, kamu akan dengan mudah menetapkan target audiens kamu.
Misal, kamu suka K-Pop. Maka, bahas berbagai hal tentang K-Pop, mulai dari lagu yang bikin sedih, idol yang paling produktif, album yang kemasannya out of the box, dan lainnya. Dengan begitu, kamu akan menarik perhatian para audiens yang memang tertarik dengan K-Pop.
2. Buat Konten yang Viral
Sesekali, kamu boleh membahas tentang video atau kasus yang sedang ramai dibicarakan. Ini berguna untuk memberikan opsi kepada penonton kamu tentang tontonan yang mereka nikmati di akun kamu. Dengan membahas hal viral, kamu juga akan mendapatkan target audiens yang lebih luas.
3. Membuat Video yang Menarik
Setelah tahu kamu akan menarget audiens seperti apa, maka langkah berikutnya adalah membuat video yang menarik. Pengguna TikTok memiliki kecenderungan menyukai video yang estetik. Jadi, pastikan kamu menampilkan video yang bagus, tidak banyak goyang, jelas, dan enak untuk dilihat, ya.
4. Posting Video secara Reguler
Sebagai content creator pemula, biasanya dalam seminggu minimal kamu harus mengunggah 7 video alias satu hari minimal satu video. Ini berguna untuk menarik traffic penonton. Jadi, kreativitas sangat diperlukan di sini.
BACA JUGA:5 Penyebab Kamera Tiktok Buram, Begini Mengatasinya
5. Share atau Promosikan Video di Platform Lain
Jangan malu mempromosikan video TikTok yang kamu buat di media sosial lain. Ini berguna untuk memberitahu teman dan kenalan kamu bahwa kamu sedang fokus menjadi content creator di TikTok.
Itulah beberapa cara untuk menghasilkan uang dari TikTok bagi pemula yang bisa kamu lakukan. Penghasilan dari TikTok ini bisa kamu jadikan side income sehingga bisa mendapatkan uang jajan tambahan yang lumayan. Bahkan, jika diseriusi, kamu bisa mendapatkan uang yang melebihi penghasilan utamamu.
Bagi kamu yang sekarang sedang menekuni digital marketing, kamu bisa membuka jasa pengembangan akun TikTok. Ini biasa dilakukan oleh digital marketing freelance yang khusus menjadi admin suatu akun media sosial.