Sasar Pengendara Tertib Berlalu Lintas, Polres Semarang Bagi-bagi Coklat dan Helm

Senin 21-10-2024,11:25 WIB
Reporter : Nena Rna Basri
Editor : Laela Nurchayati

UNGARAN, jateng.disway.id - Menyasar pengendara yang tertib berlalu lintas, Satlantas Polres Semarang bagi-bagi coklat di tengah rangkaian Operasi Zebra Candi 2024, Senin 21 Oktober 2024.

Kegiatan simpatik kepada pengendara tertib berlalu lintas ini dipusatkan di simpang Alun alun Lama tepatnya Jl. Diponegoro, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W SH SIK MH, turut mendampingi Wakapolres Kompol Fandy Setiawan SH SIK MH, serta Kasat Lantas AKP Lingga Ramadhani STK SIK CPHR.

"Ini merupakan wujud apresiasi dari Polres Semarang, dimana bagi yang sudah tertib akan kami berikan coklat dan bunga sebagai apresiasi sudah tertib berlalu lintas," ungkap Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto.

BACA JUGA:Melestarikan Cagar Budaya Kereta Api, KAI Daop 4 Semarang bersama Komunitas IRPS Laksanakan Preservasi

BACA JUGA:Memperingati Hari Pangan Sedunia, Pemkot Semarang Masak Bersama Duta Genre

Tak hanya sekedar membagikan coklat, Kapolres dan jajarannya juga berbagi helm bagi pengguna jalan yang memboncengkan anaknya namun tidak menggunakan pengaman kepala tersebut.

Pembagian coklat, bunga serta helm gratis ini menyelipkan sosialisasi serta himbauan untuk tertib berlalu lintas. Diantaranya kelengkapan surat-surat kendaraan, hingga penggunaan helm sudah dalam keadaan terkait.

Ditegaskan Kapolres, bukan hanya bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah taat berlalu-lintas tapi juga sebagai pengingat pengguna jalan dalam tertib berlalu lintas.

Kapolres juga menyampaikan dalam Operasi Zebra Candi 2024 ini Polres Semarang menargetkan menekan angka dan fatalitas kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

BACA JUGA:Empat Partai Non Parlemen di Semarang Deklarasi Dukungan untuk Paslon Agustina-Iswar

BACA JUGA:Ajudan Pj Gubernur Jateng Minta Maaf Usai Insiden dengan Jurnalis di Semarang

"Kondisi jalan di Kabupaten Semarang, baik Jalur Alteri maupun Tol banyak jalur rawan laka. Oleh sebab itu kami mengingatkan masyarakat," tambahnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan simpatik kali ini jajaran Sat Lantas juga menyasar jenjang sekolah, dengan harapan kesadaran tertib berlalu lintas dapat tumbuh sejak dini.

Dalam gelaran simpatik tepat di traffic light pagi ini, Polres Semarang juga mengerahkan sejumlah Polwan dan maskot Kepolisian yang turut membagikan brosur taat berlalu lintas.

Sontak, kegiatan Satlantas Polres Semarang ini menyita perhatian masyarakat pengguna jalan.

Kategori :