Ukuran Story Instagram yang Tepat agar Tidak Terpotong

Sabtu 19-10-2024,21:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

JATENG.DISWAY.ID - Ukuran story di Instagram sering kali tidak dipahami oleh semua pengguna platform media sosial ini. Hal ini dapat menyebabkan postingan story menjadi terpotong atau tampak buram. Untuk menghindari masalah tersebut, penting untuk mengetahui ukuran story Instagram yang tepat agar tidak terpotong

Instagram terus mengubah lanskap media sosial dengan fitur berbagi foto dan video. Salah satu fitur yang paling populer adalah Story Instagram, yang banyak digunakan oleh penggunanya. Lalu, apa ukuran story Instagram yang tepat agar tidak terpotong?

Dengan fitur ini, pengguna dapat membagikan video atau foto kepada pengikut mengenai aktivitas yang dilakukan pada waktu tertentu. Story Instagram dapat berupa video pendek atau foto vertikal yang akan hilang setelah 24 jam. Pengguna juga dapat menambahkan Story Instagram ke sorotan di profil mereka.

Oleh karena itu, simak artikel ini untuk memahami ukuran story Instagram yang tepat agar tidak terpotong dan resolusi yang tepat untuk story Instagram. Berikut adalah beberapa poin yang dapat membantu Anda dalam membuat konten media sosial:

BACA JUGA:Cara Mengaktifkan Fitur Quiet Mode di Instagram

Ukuran Story Instagram dalam Piksel & Cm

Seperti yang kita ketahui, Instagram memiliki fitur feed dan story dengan ukuran yang berbeda. Jika Anda tidak mengetahui ukurannya, konten yang diunggah bisa terpotong atau terlihat buram.

Sementara tampilan feed berbentuk persegi, story memiliki bentuk persegi panjang secara vertikal. Terdapat satu jenis tampilan story, berbeda dengan feed yang memiliki variasi. Berikut penjelasannya:

Ukuran Story Instagram dalam Piksel

Ukuran story Instagram umumnya menggunakan satuan piksel, yaitu 1080 x 1920 piksel. Dengan demikian, lebar story adalah 1080 piksel dan tingginya 1920 piksel. Rasio yang umum digunakan adalah 9:16.

Ukuran Story Instagram dalam Cm

Dalam proses desain, terkadang Anda perlu menggunakan ukuran cm daripada piksel. Jika dikonversi ke centimeter, ukuran story Instagram menjadi 28,575 cm x 50,8 cm.

Resolusi Ukuran Story Instagram

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, resolusi untuk ukuran story Instagram adalah 1080 x 1920 piksel. Piksel merupakan ukuran standar yang digunakan untuk tampilan grafis di layar.

Resolusi 1920 x 1080 piksel termasuk dalam kategori Full HD untuk ukuran story Instagram, sehingga gambar dengan resolusi tersebut dijamin akan terlihat tajam.

Kategori :