Meriah! SD Muhammadiyah Pacul Kabupaten Tegal Adakan HiLo Body Move Challenge

Jumat 18-10-2024,11:00 WIB
Reporter : Rochman Gunawan
Editor : Rochman Gunawan

SLAWI,jateng.disway.id - SD Muhammadiyah Pacul, Kabupaten Tegal  kedatangan tim promosi susu HiLo dari Nutrifood. Ocha, selaku tim humas, memandu kegiatan bertema 'Bahagia dan Tumbuh Sehat Bersama HiLo'. Yang berlangsung dengan penuh semangat. 

Acara bertujuan mengajak siswa kelas atas, yaitu kelas IV, V, dan VI, untuk berpartisipasi dalam HiLo Body Move Challenge. Sebuah lomba kecerdasan dan ketangkasan yang menyenangkan.

Sebelum lomb, siswa-siswi diajak olahraga bersama yang dipandu langsung oleh tim HiLo. Mereka  juga diberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan otot dengan rutin berolahraga. Setelah sesi olahraga, lomba berlangsung selama 60 menit, terdiri dari 3 babak.

Babak 1 adalah cerdas cermat, setiap kelompok siswa menjawab tiga pertanyaan yang menguji pengetahuan mereka. Babak 2, siswa-siswi mengikuti Wall Sit Challenge, mereka harus mempertahankan posisi duduk tanpa kursi selama mungkin. Babak 3 adalah tantangan skipping rope atau lompat tali, yang menguji kecepatan dan ketahanan siswa.

BACA JUGA:SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Gelar Workshop Persiapan Pembelajaran Berbasis Proyek

BACA JUGA:Siswa SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Dilatih Membuat Sketsa Batik

Kepala SD Muhammadiyah Pacul Aisyah Amini menyampaikan apresiasinya kepada tim HiLo atas penyelenggaraan kegiatan ini. Pihaknya berterima kasih kepada HiLo yang telah memberikan kesempatan bagi siswa-siswi untuk berpartisipasi dalam lomba ketangkasan. "Uni sangat bermanfaat untuk melatih motorik, kepercayaan diri, dan kesehatan siswa,” katanya.

Di akhir perlombaan, siswa-siswi yang berhasil menyelesaikan tantangan dengan waktu tercepat dan akurasi tertinggi mendapat kesempatan untuk memenangkan goodie bag menarik dari HiLo.

Total ada 3 goodie bag yang disiapkan, dengan 3 pemenang yang dipasangkan dalam tim. Semangat kompetisi semakin meningkat ketika para peserta berusaha memberikan yang terbaik.

Yola, salah satu peserta mengungkapkan rasa gembiranya setelah mengikuti perlombaan. Dia mengaku senang bisa ikut lomba. Permainannya seru dan bisa sekalian berolahraga. "Semoga kegiatan seperti ini sering diadakan,” harapnya.

 

 

Kategori :