Resmikan Posko. Bowo Minta Kader Fokus Sampaikan Program ke Masyarakat

Minggu 13-10-2024,13:37 WIB
Reporter : Mukhtarul Hafidh
Editor : Wawan Setiawan

SRAGEN, diswayjateng.id - Tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sragen, Untung Wibowo Sukawati - Suwardi, meresmikan posko pemenangan Gotong Royong, Minggu (13/10/2024) pagi. Posko pemenangan paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 01 tersebut berlokasi di Jalan Sukowati Sragen.

Peresmian posko pemenangan tersebut dikemas dengan senam pagi bersama dan rapat internal tim pemenangan. Peresmian Posko Pemenangan Gotong Royong ini berlangsung meriah, karena dihadiri ratusan emak-emak penggiat senam. Hadir juga dalam peresmian tersebut, mantan Bupati Sragen Untung Wiyono, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Partai Koalisi, tim pemenangan kecamatan serta beberapa elemen relawan tokoh muda. 

Ketua Pemenangan Bowo Suwardi, Suparno menjelaskan, posko pemenangan tersebut menjadi pusat koordinasi untuk seluruh elemen relawan, tim pemenangan. Dia menegaskan, para pendukung Pasangan Bowo - Suwardi. Mulai tingkat desa hingga tingkat kabupaten. Pihaknya menargetkan pasangan Bowo-Suwardi menang di Bumi Sukowati.

"Berdemokrasi dengan santun. Aja lali kodrate, wong Jawa aja lali Jawane. Etika dan budi pekerti harus tetap kita junjung tinggi ! dengan saling menghargai. Jadi, besok kalau ada yang menang, ora umuk (tidak sombong), yang kalah itu nanti ya bisa bersatu lagi. Itulah, kalau diawali hal saling menjelekkan, itu akan jadi contoh yang tidak baik untuk masyarakat," tegas dia.

Namun di tengah masa kempanye ini, pihaknya tetap mengedepankan kampanye damai, santun dan sejuk. “Kami juga mengkampanyekan pilkada yang santun dan damai, ajaran orang Jawa tetep yang dikedepankan” tegas dia.

Sementara, dalam sambutannya di peresmian posko pemenangan Gotong Royong ini, Calon Bupati Sragen mengajak peserta yang hadir untuk bisa mengajak sanak saudaranya menghadapi pemilu dengan damai dan sejuk.

"Ajak sanak saudaranya dalam menghadapi Pilkada harus dengan sejuk, nyaman, dan riang gembira. Untuk apa kita gontok-gontokan, fitnah dan sebagainya. Dinikmati saja jadi saya minta kader-kader seluruh relawan partai untuk tidak mudah terprovokasi, lebih baik sampaikan program-program ke masyarakat," tegasnya.

Disinggung mengenai nama posko pemenangan gotong royong. Bowo menjelaskan bahwa posko berdiri atas kerja sama dan buah pikiran bersama, baik dari partai pendukung maupun relawan.

"Mengingat fungsi posko itu untuk menampung segala bentuk aspirasi dan kenapa kita ambil tema gotong royong ? Karena kita dari seluruh komponen, baik dari partai pengusung, dari relawan Terutama, serta seluruh elemen masyarakat membentuk posko gotong royong," paparnya.

Kategori :