8 Cara Melacak Hp yang Hilang

Jumat 04-10-2024,21:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID - Kehilangan ponsel bisa menjadi situasi yang sangat menjengkelkan dan membuat stres. Terlebih lagi jika di dalam ponsel terdapat banyak data penting yang tidak memiliki cadangan. Namun, tidak perlu khawatir, simak artikel mengenai cara melacak Hp yang hilang.

Kehilangan ponsel adalah pengalaman yang bisa menimbulkan kecemasan. Di era digital saat ini, ponsel telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Oleh karena itu, ketahui beberapa cara melacak Hp yang hilang. cara melacak Hp yang hilang.

Di dalam ponsel, kita biasanya menyimpan berbagai informasi penting seperti data pekerjaan, akun media sosial, dan aplikasi perbankan. Ketika ponsel hilang, kekhawatiran akan data-data tersebut tentu muncul. Simak beberapa cara melacak Hp yang hilang.

Namun, terdapat beberapa cara melacak Hp yang hilang, baik dalam keadaan menyala maupun mati. Mari simak artikel berikut yang dilansir dari IDwebhost.

BACA JUGA:9 Cara Melindungi Nomor HP dari Kejahatan Siber

Berikut adalah 8 cara melacak Hp yang hilang, mari kita langsung ke pembahasan berikut ini.

1. Cara Melacak HP yang Hilang Menggunakan Nomor HP  

Alternatif lain untuk melacak ponsel adalah dengan menggunakan nomor HP. Pastikan nomor pada ponsel yang hilang masih aktif dan terhubung ke internet. Berikut langkah-langkahnya:

Akses Google Maps dengan akun email yang terhubung ke nomor HP.

Pilih “Option” dan lanjutkan dengan mengklik “Friend List”.

Masukkan nomor yang terdaftar pada ponsel yang hilang.

Tunggu beberapa saat hingga sistem memuat informasi lokasi terkini dari nomor HP tersebut.

2. Cara Melacak HP yang Hilang Menggunakan Google Maps  

Bagaimana jika ponsel dalam keadaan mati? Apakah masih mungkin untuk menemukan lokasinya? Jika ponsel sudah mati, sebaiknya gunakan metode pelacakan melalui Google Maps. Berikut langkah-langkahnya:

Gunakan perangkat lain untuk membuka aplikasi Google Maps.

Kategori :