TMMD, Tingkatkan Kesejahteraan dan Percepatan Pembangunan Daerah

Kamis 03-10-2024,07:30 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 122 Tahun 2024 di Wilayah Kodim 0711 Pemalang Korem 071 Wijayakusuma di Desa Tambi, Kecamatan Watukumpul secara resmi telah dimulai. Upacara pembukaan kegiatan TMMD ditandai dengan penandatanganan, penyerahan alat kerja kepada perwakilan peserta dan pemukulan gong yang dilakukan oleh Pjs Bupati Pemalang Agung Hariyadi. 

Hadir dalam upacara pembukaan Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaludin, Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Muhammad Arif, Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo dan Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang Muib. Ketua Pengadilan Negeri dan Kasiter Korem 071 Wijayakusuma Letkol Inf Darul Kutni.

Turut hadir,  Sekretaris Daerah Hariyanto beserta OPD terkait, Satrad 214 Tegal Lettu Lek Saepul Bahroin,  Danposal Tanjungsari Letda Laut (KH) Rudi Hartono dan sejumlah tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Silaturahmi Kapolres Tegal, Paslon 1 Tidak Dapat Undangan

Pjs Bupati Pemalang Agung Hariyadi menyampaikan, TMMD merupakan suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah. Harapannya melalui kegiatan ini kesejahteraan masyarakat di daerah  akan semakin meningkat.

"Selain sasaran pokoknya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, TMMD juga  sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI-rakyat,"katanya.

TMMD Reguler 122 Tahun 2024 di Kabupaten Pemalang ini, lanjut dia dilaksanakan selama 30 hari dari tanggal 2 sampai dengan 31 Oktober 2024 di Desa Tambi Kecamatan Watukumpul. Adapun sasaran fisiknya pembangunan jalan sepanjang beserta fasilitas pelengkapnya yang menghubungkan dengan Desa Watukumpul.

BACA JUGA:Angkat Potensi Batik Bumi Kartini, Pendopo Jepara Dijadikan Ruang Promosi

Guna mendukung Kegiatan TMMD Tahun 2024 di Desa Tambi. Pemkab Pemalang, telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp770 juta. Di samping itu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga mengalokasikan anggaran sebesar Rp230 juta.

"Untuk itu, program TMMD ini harus kita sukseskan bersama. Harapan kami program TMMD ini dapat terlaksana dengan baik. Apabila ada  gotong royong dan kerja sama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat. Baik itu TNI, Polri, pemkab maupun masyarakat,"ujarnya.

BACA JUGA:Wilayah Jepara Dikepung Narkoba, Polisi Tangkap 25 Pelaku dan Ungkap 10 Kasus

Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin sangat berterima kepada Pemkab Pemalang yang telah memberikan kesempatan kepada Kodim 0711 Pemalang untuk melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke-122 tahun 2024. 

Kegiatan TMMD ini ada sasaran yang ingin dicapai, baik sasaran fisik maupun nonfisik. Sasaran fisik yang paling utama adalah pembangunan jalan dengan pengaspalan sepanjang 1.205 meter yang menghubungkan antara Desa Tambi dengan Desa Watukumpul.  Sekaligus jalan ini juga untuk menghubungkan dua kabupaten yaitu Kabupaten Pemalang dengan Kabupaten Purbalingga.

BACA JUGA:Sempat Buron 1 Tahun, Polda Jateng Berhasil Tangkap Bos DC di Jambi

"Pembangunan jalan ini, tentunya punya manfaat yang cukup besar. Diantaranya  untuk mempercepat pelayanan baik untuk akses layanan pendidikan, kesehatan maupun perekonomian,"tandasnya. 

Kategori :