6 Cara Mengatasi Bluetooth HP Yang Tidak Terdeteksi

Jumat 20-09-2024,21:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID - Artikel ini akan membahas mengenai cara mengatasi Bluetooth Hp yang tidak terdeteksi. Masalah Bluetooth pada HP yang tidak terdeteksi sering kali menjadi sumber frustrasi, terutama saat kita perlu menghubungkan perangkat seperti headset, speaker, atau perangkat lainnya.

Penting untuk memahami bahwa ketidakdeteksian Bluetooth pada HP dapat disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari pengaturan Bluetooth yang tidak tepat hingga gangguan pada sistem perangkat. Oleh karena itu, ketahui cara mengatasi Bluetooth Hp yang tidak terdeteksi.

Ada beberapa alasan mengapa Bluetooth tidak terdeteksi di perangkat Android. Salah satunya adalah perangkat yang berada di luar jangkauan. Namun, Anda tidak perlu khawatir, artikel ini akan memberikan cara mengatasi Bluetooth Hp yang tidak terdeteksi.

Anda dapat mencoba beberapa cara mengatasi Bluetooth Hp yang tidak terdeteksi. Selain itu, artikel ini juga akan membantu Anda dalam menemukan perangkat terdekat.

Salah satu langkah yang dapat diambil untuk mengatasi masalah Bluetooth yang tidak terdeteksi adalah dengan melakukan restart atau mematikan Bluetooth dan menghidupkannya kembali. Yuk simak artikel cara mengatasi Bluetooth Hp yang tidak terdeteksi dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:5 Aplikasi Scanner untuk HP Android, dari yang Gratis hingga Berbayar

Cara Mengatasi Bluetooth HP yang Tidak Terdeteksi

Berdasarkan informasi dari laman Support Google dan Airdroid, berikut adalah beberapa cara mengatasi Bluetooth Hp yang tidak terdeteksi di perangkat Android:

1. Restart Kedua Perangkat

Langkah pertama adalah me-restart HP Android dan perangkat lain yang ingin dihubungkan. Ini dapat membantu mengatasi bug sementara yang mungkin mengganggu koneksi Bluetooth. Setelah melakukan restart, aktifkan Bluetooth melalui Control Center atau Pengaturan. Cobalah untuk memasangkan perangkat kembali. Jika masalah masih berlanjut, lanjutkan ke solusi berikutnya.

2. Menghapus Cache Bluetooth  

Apabila Headphone Bluetooth terhubung namun suara tetap keluar dari speaker Android, kemungkinan terdapat masalah pada file cache Bluetooth. Setiap aplikasi atau layanan di smartphone menyimpan data sementara yang dikenal sebagai cache.

Jika cache ini terinfeksi malware atau mengalami masalah lainnya, hal ini dapat menyebabkan gangguan. Oleh karena itu, langkah selanjutnya adalah menghapus cache Bluetooth. Berikut adalah langkah-langkahnya:  

Buka Pengaturan > Pengelola Aplikasi.  

Cari dan pilih Bluetooth.  

Kategori :

Terkait

Jumat 16-08-2024,21:00 WIB

5 Cara Menghubungkan Hp ke TV