Bupati Demak Akan Fasilitasi Inisiatif Positif Pengusaha dan BUMD Bangun Ekonomi Berkelanjutan

Jumat 20-09-2024,06:15 WIB
Reporter : Nungki S Nurhidayanto
Editor : Zuhlifar Arrisandy

DEMAK, jateng.disway.id - Bupati Demak menjamin akan selalu mendukung dan memfasilitasi setiap inisiatif positif. Utamanya yang berkontribusi pada pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, seperti yang dilakukan pengusaha dan BUMD.

Bupati Demak dr. Hj. Eisti'anah SE mengatakan hal itu di hadapan 60 pengusaha saat gala diner Bupati Temu Pengusaha di Hotel Khas Semarang, Kamis malam 19 September 2024. Bupati mengapresiasi penyaluran tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (TJSLP) oleh BUMD dan sektor swasta.

"Penyaluran TJSLP merupakan wujud dan komitmen nyata panjenengan, untuk berperan serta dalam membangun ekonomi berkelanjutan. Yaitu guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perusahaan, komunitas setempat, maupun masyarakat," kata Bupati.

Eisti'anah menekankan sinergi antara Pemkab Demak dengan dunia usaha sangat penting untuk ditingkatkan. Mengingat, ungkap Bupati, kolaborasi menjadi kunci kesuksesan program pembangunan, supaya dapat berjalan efektif dan memberikan dampak signifikan.

BACA JUGA: Terapkan Literasi Berbasis Inklusi Sosial, Dinperpusar Demak Gelar Kelas Memasak Gratis

BACA JUGA: Wabup Demak: Sistem Informasi Waskita Cara Inspektorat Cegah Desa Berurusan dengan APH

"Pemerintah siap dan pasti mendukung pengusaha, BUMN, dan BUMD yang bersinergi kepada pemerintah untuk menurunkan kemiskinan, mengurangi pengangguran, dan meningkatkan kesejahteraan," tambah Bupati.

Selanjutnya Bupati berencana membahas secara khusus, terkait bidang olahraga yang masih membutuhkan support dan peran besar para pengusaha. Dalam hal ini, ungkap Bupati, penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR), mengingat masih banyak pengusaha yang belum mengerti aplikasi TJSLP.

Kategori :