Tingkatkan Pelayanan WBP di Rutan Salatiga, Pemkot Beri Bantuan Sumur Bor

Jumat 20-09-2024,18:46 WIB
Reporter : Nena Rna Basri
Editor : Laela Nurchayati

SALATIGA, diswayjateng.id - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga mendapatkan bantuan pengeboran air tanah dari Pemerintah Kota Salatiga, Kamis 19 September 2024.

"Bantuan ini sebagai upaya menguatkan dan meningkatkan pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)," kata Kepala Rutan Salatiga Redy Agian.

Redy Agian menjelaskan dalam upaya pemenuhan kebutuhan WBP khususnya ketersediaan air yang merupakan hal vital, bantuan pengeboran air tanah ini sebagai upaya pemenuhan kebutuhan dasar WBP.

"Dengan bantuan ini kami berterimakasih kepada Pj. Wali Kota Yasip Khasani, Ketua DPRD Dance Ishak dan seluruh jajaran pemerintah kota atas sinergi dan kolaborasi dalam upaya meningkatkan layanan pada warga binaan," jelasnya.

Ia menambahkan, Rutan Salatiga  akan terus membangun jalinan sinergitas dan komunikasi yang baik. Sehingga berdampak positif dalam program pemberian pelayanan ataupun pembinaan terhadap WBP.

Sebelumnya, Rutan Salatiga juga telah meneken kerjasama dengan Pemkot Salatiga.

"Kami tidak bisa berdiri sendiri, untuk itu dukungan dari Pemkot sangat penting," lanjutnya.

Seperti yang digaungkan pimpinan tinggi termasuk Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto yang mengharapkan seluruh jajaran untuk berkolaborasi dan bersinergi bersama Pemerintah Daerah maupun elemen-elemen penting disatuan kerja.

Perlu diketahui Rutan Salatiga terus berbenah dalam memberikan pelayanan dan pembinaan kepada seluruh WBP tanpa kecuali.

Terlebih saat ini sudah mendapatkan predikat sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan sedang menuju proses Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kategori :