Drama Kolosal Tegalan Sukses Pukau Penonton

Kamis 19-09-2024,09:30 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, JAKARTA – Drama kolosal yang dikombinasi dengan sendratari dan wayang golek Tegalan pentas di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Pagelaran ini sukses memukau ratusan penonton yang berkunjung di lokasi tersebut.

Selain disaksikan warga Tegal yang tinggal atau bermukim di wilayah Jabodetabek, juga tampak sejumlah pengunjung warga negara asing Korea Selatan dan Australia.

BACA JUGA:20.000 Warga Ramaikan Jalan Sehat Karang Taruna

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal Amir Makhmud mengatakan, kegiatan pementasan di TMII ini, selain sebagai ajang promosi budaya dan produk unggulan serta potensi Kabupaten Tegal kepada masyarakat umum, juga sebagai wadah bertemunya warga perantauan Kabupaten Tegal di Jabodetabek.

“Alhamdulillah, pementasan drama tadi sangat apik, menarik. Mudah-mudahan ke depannya bisa semakin baik, semakin membawa promosi Kabupaten Tegal minimal ke kancah Nasional,” ujar Amir, saat ditemui usai pementasan.

BACA JUGA:APBD Kota Tegal Tahun 2025 Defisit Rp10,5 Miliar

Sementara, Ketua Ikatan Keluarga Besar Tegal Bahari Ayu (IKBT-BA) Jabodetabek Tafakurrozak mengatakan solidaritas warga Tegal di perantauan cukup kuat. Hal ini dibuktikan dengan memberikan dukungan kepada Menteri Kesehatan RI untuk mengusut tuntas dugaan perundungan yang dialami dokter Aulia Risma, peserta program pendidikan dokter spesialis (PPDS) anestesi Undip.

Tafakurrozak juga mendukung pengembangan potensi seni budaya Kabupaten Tegal yang menurutnya punya keunikan dan ciri khas tersendiri agar mampu berkompetisi di sektor industri dan ekonomi kreatif.

“Keberadaan potensi seni budaya di Kabupaten Tegal perlu kita tingkatkan agar bisa (bersaing) sampai ke tingkat nasional dan internasional,” ucapnya. 

Kategori :