5 Cara Membuka Hp yang Lupa Kata Sandi

Kamis 19-09-2024,07:30 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

4. Cara Membuka Layar Kunci HP di Pusat Layanan

Jika semua upaya sebelumnya tidak membuahkan hasil, langkah ini bisa menjadi pilihan untuk membuka HP yang terkunci tanpa menghapus data. Anda dapat mengunjungi pusat layanan resmi dari merek HP yang Anda miliki.

Di sana, teknisi berpengalaman akan membantu membuka kunci pada HP yang terkunci, termasuk perangkat dari Xiaomi, Vivo, OPPO, dan lainnya.

Proses ini dilakukan tanpa melakukan factory reset, sehingga data di perangkat tetap aman. Meskipun cara ini cukup efektif dan terjamin berhasil, Anda akan dikenakan biaya tertentu untuk layanan tersebut.

5. Cara Membuka HP yang Lupa Kata Sandi Menggunakan USB

Selain cara yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat cara lain untuk membuka HP yang lupa kata sandi dengan memanfaatkan USB. Namun, perlu dicatat bahwa metode ini akan mengakibatkan perangkat HP di-root.

Berikut adalah langkah-langkah untuk memulihkan HP yang terkunci menggunakan USB:

Pertama, sambungkan HP ke laptop atau PC menggunakan kabel USB.

Selanjutnya, buka program Command Prompt dan masukkan perintah CMD adb shell rm /data/system/gesture.key untuk mengakses direktori instalasi ADB (Android Debug Bridge), yang merupakan alat untuk mengelola perangkat Android.

Lakukan proses rooting pada HP agar sandi di layar kunci dapat diabaikan. Setelah proses rooting berhasil, segera ubah kata sandi HP Anda.

Setelah mengganti kata sandi, lakukan reboot kedua kalinya agar HP kembali berfungsi normal. Selesai!

Tips Mengatasi Masalah Sering Lupa Kata Sandi HP

Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi masalah sering lupa kata sandi HP yang dapat Anda perhatikan:

1. Aktifkan Fitur Pengenalan Sidik Jari atau Wajah

Manfaatkan teknologi keamanan biometrik seperti sidik jari atau pengenalan wajah jika perangkat Anda mendukungnya.

Penggunaan fitur ini tidak hanya meningkatkan tingkat keamanan, tetapi juga mengurangi kemungkinan Anda lupa kata sandi. Dengan identifikasi biometrik, Anda dapat dengan mudah mengakses perangkat Anda.

Kategori :