10 Pinjol Bunga Rendah yang Aman Digunakan, Cicilan Bunga Mulai 0%

Rabu 18-09-2024,21:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID - Mengajukan pinjaman melalui aplikasi pinjol bunga rendah bisa menjadi solusi cepat untuk kebutuhan finansial mendesak. Namun, penting untuk berhati-hati agar tidak terjebak dalam pinjaman dengan bunga tinggi atau persyaratan yang merugikan.

Masyarakat yang berniat mengajukan pinjaman melalui aplikasi pinjol bunga rendah, dianjurkan untuk mencari aplikasi pinjaman online yang aman dan terdaftar di OJK. 

Aplikasi pinjol bunga rendah bisa dikatakan aman dan legal apabila memenuhi sejumlah kriteria penting. Kriteria utamanya yaitu terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini memastikan bahwa perusahaan tersebut beroperasi sesuai dengan peraturan dan regulasi yang berlaku.

Dikutip dari sumber resmi Penyelenggara Fintech Lending Berizin di OJK per 31 Mei 2024, berikut adalah beberapa aplikasi pinjaman online bunga rendah yang aman untuk digunakan.

BACA JUGA:10 Cara Mendapatkan Pinjol Bunga Rendah dengan Mudah

Namun demikian, sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol tertentu, akan lebih baik jika membandingkan suku bunga dan biaya, temukan tawaran dengan bunga dan biaya yang paling rendah.

Secara umum, pinjaman online yang aman akan menerapkan bunga rendah kepada peminjam karena masih dalam rentang bunga normal sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Daftar Aplikasi Pinjol Bunga Rendah yang Aman Digunakan 

1. Indodana

Indodana merupakan layanan pinjol bunga rendah yang menyediakan pinjaman tanpa agunan. Suku bunga tergolong kompetitif karena untuk tenor 1 bulan dikenakan bunga 0%, sedangkan tenor 3 hingga 12 bulan diterapkan bunga 3%.

2. AdaPundi

AdaPundi menyediakan pinjaman dengan batas waktu 30 hingga 260 hari. Suku bunga pinjaman yang ditawarkan sampai 0,3% per hari. Limit pinjaman online ini hingga Rp100 juta.

3. DanaRupiah

DanaRupiah merupakan pinjaman online bunga ringan bayar bulanan yang bisa dicoba. Pilihan jangka waktu pembayaran bervariasi mulai dari 26 hari, 30 hari, 90 hari, hingga 180 hari. Bunga yang dibebankan kepada peminjam sekira 14% hingga 18% per tahun.

BACA JUGA:5 Pinjaman Online Bunga Rendah dan Terdaftar di OJK

Kategori :