Bus Harapan Jaya Tabrak Truk Tronton di Tol Batang, 6 Orang Menjadi Korban

Sabtu 14-09-2024,11:15 WIB
Reporter : Bakti Buwono
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, BATANG - Peristiwa kecelakaan yang melibatkan bus Harapan Jaya dan sebuah truk terjadi di ruas Tol Batang-Semarang KM 347 A arah Semarang, Sabtu, 14 September 2024.

"Bus Harapan Jaya ini menabrak truk yang ada di depannya, tepatnya di Km 347 A Tol Batang-Semarang masuk wilayah Desa Kandeman, Kecamatan Kandeman, dan Kabupaten Batang," kata Petugas PJR Unit V Pekalongan, Aipda Zaenal Arifin.

Kecelakaan itu melibatkan Bus Harapan Jaya berpelat AG 7063 US yang menabrak bagian belakang truk berpelat K 8099 EC sekitar pukul 05.30 WIB .

BACA JUGA:Sortir Biji Kopi untuk Bedakan Kualitas

Kronologi kecelakaan bermula saat Bus Harapan Jaya US berjalan dari arah barat ke timur di lajur kiri. Saat itu jalan lurus dan arus lalu lintas sedang.

"Sesampainya di TKP diduga pengemudi kurang konsentrasi (mengantuk) kemudian menabrak bodi belakang Truk Tronton K 8099 EC yang berjalan searah di depannya di lajur kiri," jelasnya.

Aipda Zaenal menyebut akibat kejadian itu bagian depan bus ringsek.

BACA JUGA:Bakesbangpol: Anggaran Pilkada di Kabupaten Pemalang Capai Rp67,8 Miliar

Lalu pengemudi bus yang bernama Yulianto Prakoso, 52, mengalami luka berat dan lima penumpang bus lainnya mengalami luka ringan.

"Seluruh korban sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat," jelasnya.

 

Kategori :