Festival Belik Fun Fair 2 Dibuka

Sabtu 14-09-2024,09:45 WIB
Reporter : M Ridwan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Festival Belik Fun Fair 2 dibuka di Lapangan Jangkar Indah Belik, Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang. Pembukaan festival tersebut dilakukan oleh camat Belik. Acara yang diselenggarakan tanggal 11 hingga 15 September 2024 itu juga untuk merayakan kebersamaan masyarakat Kecamatan Belik.

EO Udang Balap Ginanjar Zulfiana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan festival untuk meningkatan perekonomian. Dengan mengangkat produk lokal yang ada di Kecamatan Belik. Kegiatannya meliputi festival budaya, berbagai macam perlombaan,color run, festival nanas costum carnival, pasar malam dan bazar kuliner. “Harapannya, kegiatan bisa berjalan lancar," katanya.

BACA JUGA:PPP Mulai Petakan Potensi Suara 19 Kecamatan di Kabupaten Semarang

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Belik Nur Ajizah, dia menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas terlaksananya acara ini. Festival Belik Fun Fair dapat menjadi sarana untuk memperkuat ekonomi lokal melalui promosi produk UMKM. “Serta memberi ruang bagi warga untuk menampilkan kreativitas mereka," ungkapnya.

Camat Belik Muchammad Maksum menyampaikan, Festival Belik Fun Fair ini dapat menjadi ajang hiburan sekaligus mempererat tali silaturahmi antarwarga. Festival ini juga bertujuan untuk mengangkat potensi lokal melalui berbagai kegiatan seperti pameran UMKM, pentas seni. “Serta beragam permainan tradisional yang melibatkan masyarakat dari berbagai kalangan,” bebernya. 

Kategori :