10 Finalis Mas dan Mbak Pemalang 2024 Masuk Grand Final

Sabtu 14-09-2024,09:15 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - 10 finalis Mas dan Mba Duta Wisata Pemalang 2024 masuk grand final setelah tim juri menyeleksi 100 pemuda siswa-siswi SMA dan mahasiswa se-Kabupaten Pemalang. Malam Final sedianya akan dilaksanakan pada akhir pekan ini, tepatnya tanggal 14 September 2024 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pemalang Dian Ika Siswati melalui Adyatama Kepariwisataan dan ekonomi Kreatif Ahli Muda Rosida Andri Astuti mengatakan, antusiasme pemuda Pemalang dalam mengikuti ajang Duta Wisata sangat besar. 

BACA JUGA:KPU Demak: Hasil Penelitian Administrasi Kedua Pasang Cabup-Cawabup Memenuhi Syarat

Hal itu terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti seleksi terbuka jumlahnya ratusan peserta. Mereka itu para pelajar dari tingkatan SMA/SMK dan mahasiswa yang ber-KTP Pemalang atau menetap dan  tinggal di Kabupaten Pemalang.

Untuk jumlah total peserta lolos seleksi dan registrasi via offline dan online ada sebanyak 106 peserta. Bahkan awalnya lebih dari itu, karena banyak yang tidak lolos seleksi.

"Alhamdulillah jumlah ini menunjukkan mereka punya keinginan untuk memajukan wisata di Pemalang,"katanya. 

BACA JUGA:PPP Mulai Petakan Potensi Suara 19 Kecamatan di Kabupaten Semarang

Dalam pelaksanaan tes seleksi, tahapan unjuk bakat pada Minggu (8/9/2024)  dengan lima dewan juri profesional. Masing-masing dari bidang kepariwisataan, intelensi umum, publik siesking- bahasa inggris, kepribadian dan nguri ngudi busana, serta tes psikologis, telah berhasil terseleksi 10 peserta putra-putri, kemudian diumumkan.. 

"Setelah itu, mereka nantinya akan diseleksi kembali untuk menentukan juara Mas/Mbak Duta Wisata Pemalang 2024. Kemudian akan maju di Ajang Pemilihan Duta Wisata Provinsi Jawa Tengah,"ujarnya.

BACA JUGA:Polisi Lakukan Penyelidikan di Rumah Tersangka Kasus Video Porno Demak

Memasuki tahapan selanjutnya ke 10 orang Finalis akan melaksanakan karantina yang di laksanakan 13-14 September. Dengan agenda rangkaian acara didalamnya yaitu city tour, pembekalan tiga narasumber. Serta pembejalan materi kepariwisataan, publik speaking, bahasa inggris, kepribadian, ngudi ngaliroo busono, serta koreografi oleh tim. 

Kategori :