4 Hp Terbaik dengan Sensor Fingerprint di Layar, Harga Mulai Rp3 Jutaan

Sabtu 14-09-2024,05:30 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Artikel ini akan merekomendasikan beberapa HP terbaik dengan sensor fingerprint di layar. Teknologi pemindai sidik jari atau fingerprint pada Smartphone telah mengalami kemajuan yang signifikan. Awalnya, fitur ini hanya tersedia pada tombol home fisik, namun kini pemindaian sidik jari atau fingerprint dapat dilakukan langsung di layar perangkat.

HP terbaik dengan sensor fingerprint di layar. Pemindai sidik jari di layar, atau yang dikenal sebagai in-display fingerprint sensor, merupakan sistem keamanan yang menyimpan data biometrik untuk membuka kunci smartphone. Teknologi ini dianggap lebih aman dibandingkan dengan penggunaan kata sandi atau PIN.

HP terbaik dengan sensor fingerprint di layar. Perlindungan digital memiliki peranan yang krusial karena menjaga data yang tersimpan di perangkat digital agar tidak mudah diakses oleh pihak yang tidak berwenang. Dengan adanya perlindungan pada perangkat digital, aktivitas sehari-hari dapat dilakukan dengan lebih aman.

Saat ini, berbagai model HP terbaik dengan sensor fingerprint di layar dapat dengan mudah ditemukan di pasaran, simak artikel mengenai beberapa rekomendasi HP terbaik dengan sensor fingerprint di layar yang dilansir dari Pricebook.

BACA JUGA:4 Hp Terbaik untuk Konten Kreator

Berikut ini 4 HP terbaik dengan sensor fingerprint di layar:

1. OPPO Reno8 T

OPPO turut meramaikan pasar dengan meluncurkan Hp fingerprint di layar yang terjangkau, yaitu OPPO Reno8 T dengan harga sekitar Rp 3 juta. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99, RAM 8 GB, dan penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Untuk kebutuhan visual, OPPO Reno8 T dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6,43 inci dan refresh rate 90Hz, yang memberikan pengalaman nyaman saat digunakan untuk bermain game atau menikmati konten multimedia seperti streaming film.

Keunggulan kamera OPPO Reno8 T juga patut diperhatikan, berkat dukungan triple camera 100 MP + 2 MP + 2 MP. Bagi penggemar fotografi, kamera depan beresolusi 32 MP akan memberikan hasil potret yang memuaskan.

Tidak perlu khawatir tentang masalah daya rendah, karena OPPO Reno8 T dilengkapi dengan baterai besar berkapasitas 5000 mAh. Baterai ini juga mendukung teknologi SUPERVOOCTM 33W yang memungkinkan pengisian daya cepat dalam waktu hanya 67 menit.

2. Xiaomi 12 Lite 5G 

Xiaomi 12 Lite 5G menawarkan layar besar berukuran 6,55 inci yang menjadi salah satu keunggulannya, memberikan kualitas visual terbaik di kelasnya dengan panel AMOLED. Fitur fingerprint yang terintegrasi di layar juga menambah daya tarik perangkat ini.

Bagi pengguna yang mengutamakan kualitas visual, layar Xiaomi 12 Lite 5G sudah memiliki resolusi FHD+ dan mendukung refresh rate 120 Hz. Layar ini juga kompatibel dengan HDR10+ dan memiliki touch sampling rate 240 Hz.

Dalam hal performa, Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 778G, yang memberikan kinerja cepat dan respons yang mulus berkat dukungan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Kategori :