Kodim Pemalang Bersihkan Sungai Rejasa

Kamis 12-09-2024,09:45 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Kodim 0711 Pemalang Korem 071 Wijayakusuma membersihakn Sungai Rejasa  di Dusun Bentar, Desa Belik, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. Danramil 11 Belik  Kapten Inf Suprapto mengatakan bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya menjaga kebersihan sungai. Seperti Sungai Rejasa sebagai salah satu sumber air bersih di wilayah Belik, harus tetap terjaga kebersihannya. Sehingga air akan selalu bersih dan jernih. 

Untuk itu, pihaknya mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih dan indah. Terutama ikut menjaga kebersihan sungai yang ada di sekitarnya. 

BACA JUGA:Rakor Kemiskinan, Pemkab Pemalang Siapkan Program Strategis

Bersih-bersih sungai dilaksanakan dengan penuh semangat. Semua peserta kegiatan dibagi  menjadi beberapa kelompok untuk membersihkan sungai dan membagi tugas lainnya.  Seperti membagikan sarden dan air mineral kepada peserta, mengkoordinasikan aksi bersih-bersih, dan membantu mengatur lalu lintas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan sungai Rejasa dari sampah dan limbah rumah tangga. Selain itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam ikut menjaga kebersihan lingkungan,"tandasnya. 

Kategori :