10 Cara Memeriksa Kondisi Hp Bekas Masih Bagus atau Tidak

Selasa 10-09-2024,21:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Artikel ini akan membahas beberapa cara memeriksa Hp bekas masih bagus atau tidak. Menjual atau membeli Hp bekas sudah menjadi hal yang umum, mengingat banyaknya jenis Smartphone yang tersedia di pasaran. Banyak pembeli yang menginginkan kualitas yang setara dengan barang baru, meskipun ada juga HP yang tetap diminati meskipun berstatus second.

Cara memeriksa Hp bekas masih bagus atau tidak. Di era modern ini, HP menjadi "barang esensial" yang digunakan dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Ponsel pintar juga menarik perhatian banyak perusahaan karena potensi penjualan dan keuntungan yang tinggi.

Cara memeriksa Hp bekas masih bagus atau tidak. Penggunaan Smartphone yang lebih personal tentu memberikan keuntungan lebih dibandingkan dengan barang elektronik lain yang dapat digunakan oleh banyak orang, seperti kulkas atau mesin cuci.

Apakah kamu berencana untuk membeli atau menjual HP second? Jangan khawatir, saat ini kamu bisa menemukan berbagai merek dan mendapatkan barang berkualitas baik dengan harga terjangkau. Simak artikel ini cara memeriksa Hp bekas masih bagus atau tidak yang pastinya dapat membantu Anda.

BACA JUGA:7 Tips Merawat Baterai Hp Android agar Awet

Tips Dan Cara Memeriksa Hp Bekas Masih Bagus Atau Tidak

Mari kita langsung simak cara memeriksa Hp bekas masih bagus atau tidak. Berikut adalah tips dan caranya yang dilansir dari Tokopedia.

1. Memeriksa Spesifikasi Ponsel

 

Spesifikasi ponsel seharusnya menjadi salah satu hal yang diperhatikan saat memeriksa barang. Biasanya, tipe Smartphone akan memiliki spesifikasi yang sesuai. Namun, tidak ada salahnya untuk melakukan pengecekan ulang guna memastikan bahwa perangkat yang ada sesuai dengan yang dijual di Indonesia.

2. Memeriksa Bodinya

Salah satu aspek yang paling mudah untuk diperiksa adalah bodi HP atau Smartphone itu sendiri. Hal ini dapat dilakukan dengan cukup sederhana, hanya dengan menggunakan penglihatan dan peraba untuk mendeteksi adanya goresan atau cacat pada bodi HP.

Selain itu, perubahan warna dan penurunan kualitas bodi juga dapat dengan mudah diamati oleh calon pembeli. Pastikan kondisi bodi dalam keadaan terbaik agar HP second yang kamu tawarkan terlihat seperti baru.

3. Segel Ponsel yang Masih Utuh

Segel ponsel yang dimaksud di sini bukanlah kotak penyimpanan saat pembelian, melainkan segel resmi yang terdapat pada bodi atau spesifikasi smartphone. Keberadaan segel yang utuh menunjukkan bahwa ponsel dalam kondisi baik dan belum pernah mendapatkan layanan di tempat yang tidak resmi.

Kategori :