Warnai Bulan Bakti Pramuka dengan Bersihkan Musala

Minggu 08-09-2024,08:40 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI -   Untuk mengisi Bulan Bakti Pramuka yang dicanangkan Kwartir Nasional (Kwarnas). Gerakan Pramuka SMP Negeri 1 Jatinegara melaksanakan Gerakan Aksi Untuk Lingkungan (Gaul). Dalam hal ini, pramuka melaksanakan aksi bersih musala dan pemberian kenang-kenangan kepada 3  musala yang dilakukan.

Kepala SMP Negeri 1 Jatinegara merangkap Kepala Gudep Eko Harnomo SPd MA  menyatakan,  ketiga musala yang menjadi sasaran bersih-bersih. Adalah Musalla Muhajirin, Al-Falah dan Shirotol Mustaqim.  Dalam kegiatan ini, pramuka mengerahkan sebanyak 30 personel dari Dewan Penggalang beserta guru pendamping.

BACA JUGA:SMA Muhammadiyah Kota Tegal Adakan Perkemahan Tamu Penghela

Dia menyampaikan rasa bangga terhadap adik-adik dewan penggalang yang siap melaksanakan kegiatan ini. Karena kegiatan dapat membentuk karakter religius serta jiwa sosial yang tinggi bagi generasi muda. “Saya sangat mendukung dengan sepenuhnya kegiatan bakti masyarakat ini yang diwujudkan dengan bersih-bersih musala lingkungan sekitar SMP Negeri 1 Jatinegara," katanya.

Dia juga berpesan agar adik-adik saat melaksanakan kebersihan mushala  tetap jaga sopan santun, tutur kata yang baik di lingkungan masyarakat. Semoga  semakin banyak memberi manfaat untuk masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Masyarakat Kabupaten Pemalang Berharap Anggota DPRD Bisa Jaga Amanah

Sementara  itu, salah satu peserta kegiatan Ainun Maya mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dan  pasti akan mendukung suksesnya program pramuka, khususnya kegiatan semacam ini. Dia mulai tergugah dan tumbuh kepekaan dan untuk lebih peka terhadap musala, terlebih selama ini yang terjadi kebanyakan yang membersihkan. Meramaikan, muazin dan iqomah kebanyakan orang tua.

“Kita harus lebih semangat lagi untuk memberikan setitik bakti kita untuk menciptakan masjid yang nyaman dan bersih," tegasnya. 

Kategori :