Tingkatkan SDM Anggota Satlinmas, Luncurkan Bilik Jambon

Kamis 05-09-2024,13:00 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal meluncurkan inovasi Pembinaan dan Pelatihan Linmas Kejambon (Bilik Jambon). Merupakan aksi perubahan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) anggota Satlinmas. Sehingga dapat memiliki sejumlah kemampuan dalam peningkatan kapasitas.

"Aksi perubahan untuk meningkatkan SDM anggota Satlinmas, sehingga diharapkan kemampuanya akan berkembang," kata Lurah Kejambon Rokhimah.

BACA JUGA:SMP Negeri 12 Kota Tegal Adakan Kemah

Peningkatan peranan anggota Satlinmas perlu dilakukan terutama dari segi kualitas dan Standar Operasional Prosedur (SOP). Sehingga anggota Satlinmas tidak hanya sebagai pelengkap di kelurahan. Semua hadir untuk mengikuti peningkatan kapasitas Satlinmas.

"Ada 24 Anggota Satlinmas yang ada di Kelurahan Kejambon," ujarnya.

BACA JUGA:Kwarcab Tegal Terjunkan Kontingen di Jambore Daerah XVI

Sedangkan untuk Pilkada serentak nanti akan ditambah menjadi 36 anggota Satlinmas yang dibagikan ke sejulmlah TPS. Dalam peningkatkan SDM anggota Satlinmas tersebut menghadirkan narasumber dari BPBD Kota Tegal dan Satpol PP. 

"Adanya peningkatan ini, diharapkan kemampuan anggota Satlinmas akan berubah menjadi lebih baik, ditambah pengetahuan materi dari narasumber," pungkasnya.

Kategori :