3 Bapaslon Bupati Pemalang Mulai Perang Ide dan Gagasan

Selasa 03-09-2024,15:00 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - 3 bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Pemalang rupanya sudah mulai perang ide dan gagasannya dalam pencalonannya di Pilkada Serentak tahun 2024. Ide dan gagasan semua bakal pasangan calon (bapaslon) disampaikan dalam jumpa persnya usai melakukan pendaftaran di KPU. 

Ide dan gagasan semua bapaslon yang disampaikan semuanya cukup menjanjikan  masyarakat Kabupaten Pemalang. Karena semuanya ingin membangun Kabupaten Pemalang untuk lima tahun ke depan. 

BACA JUGA:SD Negeri Kaligangsa 3 Kota Tegal Meriahkan Karnaval

Bakal Calon Bupati Mansur Hidayat yang berpasangan dengan Muhammad Bobby Dewantara sebagai wakilnya menjanjikan akan tuntaskan infrastruktur jalan diawali dari tahun 2025 sampai 2026, akan prioritaskan infrastruktur jalan.

Karena diakui di Kabupaten Pemalang masih banyak jalan yang belum diselesaikan pembangunannya. "Setelah infrastruktur jalan selesai dalam dua tahun, maka tahun 2027 baru akan membangun infrastruktur yang lain. Seperti gedung olahraga, gedung kesenian , inslamic center dan lain sebagainya,"kata Mansur.

Bakal Calon Bupati Vicky Prasetyo yang didampingi Bakal Calon Wakil Bupati Mochammad Suwendi mengemukakan kondisi Kabupaten Pemalang yang ada sekarang. Menurutnya, diakui atau tidak Kabupaten Pemalang bisa membangun itu, karena selalu berharap adanya bantuan dari pemerintah pusat melalui APBN atau anggaran dari kementerian ataupun anggaran yang bersifat sosial.

BACA JUGA:UPS Tegal Borong Penghargaan Vietnam Leadership Awards 2024

Sehingga dengan kondisi yang ada, hendaknya semuanya jangan tidur. Namun, perlunya untuk terus melakukan komunikasi agar bantuan itu akan terus mengalir. Disisi lain juga harus pandai menggali potensi daerahnya. Sehingga nantinya bisa berkembang dengan baik.

Sementara, Bakal Calon Bupati Anom Widiyantoro bersama Bakal Calon Bupati Nurkholies berharap kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pemalang akan semakin meningkat. Yaitu dengan meningkatkan fasilitas layanan yang ada, khususnya fasilitas layanan dasar yang harus dipenuhi secara baik.

BACA JUGA:Libatkan Akademisi, Adakan Kirab Sedekah Bumi

Pihaknya berkeinginan untuk menjadikan Kabupaten Pemalang yang hebat, bukan Kabupaten Pemalang menjadi yang termiskin diantara kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah.

Anom bersama Nurkholies sangat optimis apa yang menjadi impian seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang akan dapat terwujud, apabila nanti menang dalam Pilkada 2024. Tentunya dengan kepemimpinan yang baru untuk lima tahun ke depan.

BACA JUGA:PMI Kabupaten Tegal Bantu 2 Rumah yang Terbakar di Balapulang

Sebab seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang baik dari tepi laut hingga pucuk gunung, berharap Kabupaten Pemalang bisa sejajar dengan kabupaten dan kota lain. Kalau kabupaten dan kota lain bisa atau mampu kenapa kabupaten kita tidak. Untuk itu , guna meraih keberhasilan, tentunya dengan menegemen yang baru. Terutama leadership yang ada dengan komponen masyarakat pembangunan bersama-sama untuk membangun Kabupaten Pemalang ke depan.

Kategori :