Cara Mengunci Aplikasi di Hp Android dan iPhone

Senin 02-09-2024,05:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

5. Klik Lanjutkan.  

6. Di samping aplikasi yang ingin Anda kunci, klik ikon gembok. Gembok abu-abu menunjukkan bahwa aplikasi tidak terkunci, sedangkan gembok hijau menunjukkan bahwa aplikasi terkunci.  

7. Anda juga dapat mengklik gembok kuning di sudut kanan atas untuk mengaktifkan atau menonaktifkan kunci aplikasi secara keseluruhan.  

Untuk mencegah penghapusan aplikasi dan menjaga keamanan, Anda dapat mengaktifkan hak administrasi perangkat pada opsi Aktifkan Administrator Perangkat.  

BACA JUGA:7 Cara Membuka Kunci Hp Lupa Password

3. Mengunci Aplikasi di HP Oppo

Fitur kunci aplikasi pada HP Oppo serupa dengan yang ada di Xiaomi. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur kunci aplikasi di HP Oppo:

1. Buka menu Pengaturan pada perangkat Anda.

2. Pilih opsi Privasi.

3. Klik pada bagian Kunci Aplikasi.

4. Masukkan kata sandi atau PIN sesuai keinginan Anda.

5. Selanjutnya, pilih aplikasi yang ingin Anda kunci.

6. Setelah itu, tekan Kunci.

4. Cara Mengunci Aplikasi di iPhone

Bagi pengguna iPhone, metode untuk mengunci aplikasi sedikit berbeda tergantung pada versi iOS yang digunakan, terutama iOS 12 ke atas. Salah satu cara yang dapat digunakan adalah dengan memanfaatkan fitur Durasi Layar atau Screen Time untuk mengunci aplikasi di iPhone.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengunci hampir semua aplikasi, kecuali Pengaturan dan Telepon, dengan langkah-langkah yang cukup sederhana. Berikut adalah langkah-langkahnya, seperti yang dilaporkan oleh Moonlock:

Kategori :