7 Tips agar Pengajuan KTA Disetujui dengan Mudah

Sabtu 31-08-2024,06:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Tips agar pengajuan KTA pasti disetujui. Dalam dunia keuangan, Kredit Tanpa Agunan (KTA) menjadi salah satu solusi pinjaman yang banyak dicari. Berbeda dengan kredit konvensional yang memerlukan jaminan.

Pasalnya ada beberapa tips agar pengajuan KTA pasti disetujui yang dapat kalian lakukan dengan tepat, layanan ini tentunya bisa menjadi pilihan terbaik ketika kalian memiliki masalah finansial. KTA menawarkan kemudahan dan fleksibilitas bagi siapa saja yang membutuhkan dana cepat.

Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan solusi finansial yang praktis dan cepat. Namun, banyak yang masih bingung bagaimana cara meningkatkan peluang agar pengajuan KTA mereka diterima. Lantas, bagaimana tips agar pengajuan KTA pasti disetujui? 

Nah, dibawah ini ada beberapa tips agar pengajuan KTA pasti disetujui yang bisa kalian lakukan dan terapkan untuk mendapatkan pinjaman tanpa memerlukan agunan. 

BACA JUGA:ini Penyebab Pinjaman KTA Ditolak

Tips Agar Pengajuan KTA Pasti Disetujui

1. Hindari Memiliki Banyak Utang

Tips agar pengajuan KTA pasti disetujui yaitu hindari memiliki banyak utang. Banyak utang bisa menjadi tanda bahwa kalian mungkin kesulitan membayar kembali pinjaman baru. Sebelum mengajukan KTA, usahakan untuk mengurangi atau melunasi utang-utang yang lain.

2. Punya Penghasilan Tetap

Bank cenderung menyetujui aplikasi dari mereka yang memiliki penghasilan tetap. Pastikan kalian memiliki pekerjaan tetap dengan penghasilan yang stabil sebelum mengajukan KTA.

3. Pilih Jumlah Pinjaman yang Realistis

Jumlah pinjaman harus sesuai dengan kemampuan untuk membayar. Hitung rasio hutang terhadap penghasilan (debt-to-income ratio) dan tentukan jumlah pinjaman yang tidak membebani keuangan.

BACA JUGA:Cara Mengajukan Pinjol KTA dengan Tepat Supaya Pinjaman Cair Hanya Dalam Beberapa Menit

4. Perbaiki Skor Kredit

Tips agar pengajuan KTA pasti disetujui berikutnya yaitu perbaiki skor kredit. Skor kredit merupakan salah satu faktor utama yang dilihat oleh bank saat meninjau aplikasi KTA milikmu. Bayarlah utang-utang tersebut tepat waktu, hindari memiliki terlalu banyak hutang dan jangan sering mengajukan kredit.

Kategori :