Ciri-ciri DC Pinjol akan Datang ke Rumah dan Tidak, Apa Saja?

Sabtu 31-08-2024,05:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Ciri-ciri DC pinjol tidak akan datang ke rumah perlu kalian ketahui. Informasi ini akan sangat bermanfaat untuk kalian yang saat ini sedang mengalami galbay alias gagal bayar di pinjaman online. 

Bagi kalian yang saat ini sedang memiliki utang di aplikasi pinjol dan sudah lewat tanggal jatuh tempo tersebut. Debt collector pastinya akan bertindak, ada yang mengirimkan penagihan melalui chat WhatsApp, SMS, email, dan menelepon ke kontak darurat, maka tidak perlu takut. Sebab, itu hanyalah untuk menakut-nakuti kalian saja. Untuk itu, perlu ketahui ciri-ciri DC pinjol tidak akan datang ke rumah nasabah. 

Nasabah yang galbay alias gagal bayar pastinya akan merasa senang jika tidak didatangi oleh debt collector (DC). Dan dibawah ini ada beberapa ciri-ciri DC pinjol tidak akan datang ke rumah yang akan membuat kalian tenang dan nyaman. 

Informasi ini dilansir dari kanal YouTube CEP MZ TUTORIAL berjudul "Fakta!! Ternyata Ini Ciri-ciri DC Pinjol Tidak Akan Datang ke Rumah! Galbay Jadi Aman?" pada Selaa, 25 Juni 2024. Namun ketahui terlebih dahulu tanda DC pinjol yang akan datang ke rumah nasabah galbay. 

BACA JUGA:6 Tips Hindari DC Pinjol Agar Tidak Datang ke Rumah atau Tempat Kerja, Meskipun Telat Bayar Cicilan

Tanda-tanda DC Pinjol yang Akan Datang ke Rumah 

1. Penagihan tidak ekstrem

Tanda-tanda DC pinjol datang ke rumah yaitu penagihannya tidak bar-bar bahkan ada yang tidak menagih sama sekali. Biasanya hanya 1 atau 2 kali telepon setelah itu tidak akan menagih lagi. Ini juga termasuk DC pinjol yang akan datang ke rumah debitur.

2. Tidak Gencar Menagih

Saat kalian gagal bayar di satu pinjol atau baru telat bayar 1 hari sampai 1 bulan di pinjaman online. Lalu dari telat bayar 1 hari atau 2 hari itu si pinjol menagihnya hanya 1 atau 2 kali saja. Hanya mengingatkan saja, dan tidak gencar-gencar menagih melalui chat WhatsApp itu dipastikan 99% DC akan datang mengunjungi rumah kalian.

Jika chat WhatsApp atau SMS tidak terlalu gencar menagihnya seolah-olah tidak ditagih. Kalian harus waspada, itu tandanya mereka akan datang ke rumah. Karena DC lapangan pinjol tidak akan memberikan tahu dulu atau tidak mengasih kabar jika ingin datang ke rumah kalian.

BACA JUGA:10 Cara agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah Meskipun Nasabah Galbay

Mereka akan mendadak saja mengunjungi kalian. Tahu-tahu sudah di depan pintu rumah, mengetuk pintu rumah kalian pasti kaget.

Ciri-ciri DC Pinjol Tidak Akan Datang ke Rumah 

1. Mengancam Sebar Data

Kategori :