7 Cara agar Pengisian Daya Hp Cepat Penuh, Dijamin Aman

Jumat 30-08-2024,07:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Ada beberapa cara efektif agar pengisian daya Hp cepat penuh. HP kini menjadi salah satu perangkat elektronik yang paling vital dalam kehidupan sehari-hari. Dengan penggunaan daya baterai yang intensif, banyak orang terutama yang memiliki mobilitas tinggi, selalu membawa power bank atau charger ke mana pun mereka pergi.

Namun, seringkali penggunaan power bank untuk mengisi daya baterai HP terasa memakan waktu lama dan dapat merusak baterai itu sendiri. Hal ini tentu dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, simak cara efektif agar pengisian daya Hp cepat penuh.

Apalagi, kebutuhan akan pengisian cepat dan aman untuk baterai HP semakin meningkat. Jangan khawatir, ada beberapa cara efektif agar pengisian daya Hp cepat penuh yang bisa kamu terapkan agar pengisian daya HP menjadi lebih cepat dan tetap aman untuk baterai. 

Untuk mengetahui lebih lanjut simak cara efektif agar pengisian daya Hp cepat penuh dalam artikel ini dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:5 Cara Mematikan Hp Android secara Otomatis

Berikut ini 7 cara efektif agar pengisian daya Hp cepat penuh:

1. Menggunakan Charger HP Asli

Langkah pertama untuk memastikan pengisian daya HP kamu cepat dan efisien adalah dengan menggunakan charger yang asli. Penting untuk diketahui bahwa saat mengisi daya, penggunaan charger yang sesuai dengan perangkat sangatlah krusial.

Charger asli dirancang khusus untuk memenuhi spesifikasi baterai HP kamu, sehingga proses pengisian menjadi lebih optimal.  Selain itu, penggunaan charger asli juga berkontribusi pada kesehatan baterai.

Charger yang sesuai dengan standar pabrik ini telah melalui berbagai pengujian sebelum dipasarkan. Meskipun harga charger asli mungkin lebih tinggi, kamu akan mendapatkan keuntungan berupa waktu pengisian yang lebih cepat hingga penuh. 

2. Menonaktifkan Ponsel

Cara kedua untuk memastikan baterai terisi dengan cepat saat pengisian adalah dengan mematikan ponsel. Jika tidak dalam keadaan mendesak dan tidak menunggu pesan penting, sebaiknya matikan ponsel selama proses pengisian. Mematikan ponsel saat pengisian juga dapat menjaga kualitas baterai agar tidak cepat rusak dan mempercepat proses pengisian.

Selain itu, mematikan ponsel saat pengisian juga mencegah aplikasi berjalan di latar belakang, sehingga mengurangi risiko baterai menjadi panas atau overheat saat digunakan nanti.

Lebih jauh lagi, hindarilah menggunakan ponsel saat pengisian daya, karena hal ini dapat menyebabkan pemborosan daya baterai. Tentu saja, mematikan ponsel selama proses pengisian juga membantu Anda untuk tidak menggunakan perangkat elektronik secara berlebihan.

3. Mengaktifkan Mode Pesawat

Kategori :