Penyebab dan Cara Mengatasi Tombol Power Hp Yang Tidak Berfungsi

Kamis 29-08-2024,16:45 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

Periksa apakah tombol daya mengalami kerusakan. Mungkin ponsel pernah terjatuh, yang menyebabkan tombol tersebut macet atau rusak. Jika tombol daya tidak berfungsi, pengguna perlu melakukan penggantian.

BACA JUGA:Kamera Hp Android Buram? Ikuti 5 Cara Ini

3. Gunakan sidik jari  

Pengguna dapat memanfaatkan fitur sidik jari untuk membuka kunci ponsel tanpa perlu menekan tombol daya terlebih dahulu. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan fitur pengenalan wajah untuk menghidupkan ponsel.

4. Sambungkan ponsel ke charger atau USB  

Jika tombol daya bermasalah dan pengguna tidak dapat menyalakan ponsel, sambungkan perangkat ke charger atau USB, karena ini dapat membantu menghidupkan ponsel. Alternatif lain untuk menghidupkan ponsel adalah dengan meminta seseorang untuk menelepon nomor ponsel pengguna.

5. Ganti tombol daya dengan opsi virtual  

Terdapat berbagai aplikasi di Google Play Store yang dapat berfungsi sebagai pengganti virtual untuk tombol daya. Pengguna dapat mengunduh dan menginstal salah satu aplikasi tersebut untuk melihat apakah itu dapat menyelesaikan masalah pada tombol daya.

BACA JUGA:5 Cara Merubah Hp Android Menjadi Remote TV

Itulah penyebab dan cara mengatasi tombol power Hp yang tidak berfungsi. Namun, jika semua cara ini tidak berhasil karena kerusakan yang serius, disarankan untuk membawa ponsel ke pusat layanan terdekat. Semoga bermanfaat.

Kategori :