7 Cara Memperbaiki Tombol Power Hp yang Tidak Berfungsi

Selasa 27-08-2024,16:30 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Cara memperbaiki Hp tombol power yang tidak berfungsi. Tombol power merupakan salah satu komponen penting pada ponsel. Umumnya, tombol ini terletak di sisi perangkat. 

Cara memperbaiki Hp tombol power yang tidak berfungsi. Fungsi utama dari tombol power adalah untuk menghidupkan, mematikan, dan mengatur ponsel. Selain itu, tombol ini juga memiliki berbagai fungsi lain yang dapat mempermudah penggunaan smartphone.

Namun, tombol power pada ponsel dapat mengalami kerusakan, yang tentunya akan mempengaruhi kinerjanya. Ada beberapa cara memperbaiki Hp tombol power yang tidak berfungsi. 

Mari kita simak cara memperbaiki Hp tombol power yang tidak berfungsi dalam artikel ini dan baca sampai selesai ya!  

BACA JUGA:5 Hp Gaming Terbaik, Cocok untuk Game Berat

Cara Memperbaiki Hp Tombol Power yang Tidak Berfungsi

Banyak yang mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menghidupkan ponsel tanpa tombol power. Sebenarnya, terdapat berbagai metode yang dapat digunakan untuk menyalakan ponsel tanpa tombol power. cara ini sangat berguna bagi Anda yang mengalami masalah dengan tombol power yang rusak.

1. Fitur Ketuk Dua Kali pada Layar

Cara pertama untuk menghidupkan ponsel tanpa tombol power adalah dengan memanfaatkan fitur ketuk dua kali. Namun, perlu dicatat bahwa tidak semua ponsel dilengkapi dengan fitur ini. Jika ponsel Anda memiliki fitur ini, maka Anda akan lebih mudah menghidupkan ponsel tanpa tombol power.

Cara menggunakan fitur ini sangatlah sederhana. Cukup ketuk dua kali pada layar ponsel, maka ponsel akan otomatis menyala. Fitur ini biasanya sudah tersedia pada ponsel yang dirilis baru-baru ini. Metode ini dapat digunakan saat ponsel dalam keadaan hidup dan masih memiliki daya pada baterai.

2. Tombol Volume

Selain tombol power, terdapat beberapa tombol lain di sisi ponsel, salah satunya adalah tombol volume. Tombol ini memudahkan Anda untuk mengatur suara ponsel. Anda juga dapat menyalakan ponsel dengan menggunakan tombol volume ketika tombol power tidak berfungsi.

Untuk menggunakan tombol volume dalam menyalakan ponsel, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menekan tombol volume naik atau turun untuk menghidupkan layar ponsel.

3. Pengisian Daya Baterai

Apakah kamu ingin mengetahui cara lain yang mudah untuk menghidupkan ponsel? Ternyata, kamu bisa memanfaatkan proses pengisian daya baterai ponsel. Ketika ponsel terhubung dengan charger, biasanya layar akan menyala karena adanya notifikasi pengisian daya.

Kategori :