Cara Ampuh agar DC Lapangan Shopee PayLater Tidak Datang ke Rumah

Senin 26-08-2024,19:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

Tanggal jatuh tempo Shopee PayLater (SpayLater) tidak selalu sama antara satu pengguna dengan pengguna lain. Biasanya Debt Collector atau penagih lapangan akan datang ke rumah setelah pengguna telat atau bahkan gagal bayar (galbay) tagihan.

BACA JUGA:Jika Kamu Galbay Shopee PayLater Jangan Panik! Berikut Tips Agar Tidak Galbay

Untuk membayar tagihan, biasanya kalian mendapat notifikasi tagihan 10 hari sebelum tanggal jatuh tempo. Untuk rincian tagihan Shopee PayLater akan muncul setiap tanggal 1, tanggal 15, tanggal 21, atau tanggal 25, sesuai dengan periode tagihan yang dipilih.

Karena, ketika pengguna sudah membayar tagihan maka DC lapangan tidak akan datang ke rumah untuk menagih utang. Di Shopee PayLater juga berlaku biaya penanganan sebesar 1 persen.

Sehingga, contoh perhitungannya yaitu apabila si A membeli barang seharga Rp100 ribu ketika ia memilih opsi PayLater 1 bulan, maka saat jatuh tempo harga yang harus dibayarkan untuk barang tersebut yaitu sebesar Rp 103.950.

Dengan demikian beberapa informasi mengenai cara agar DC lapangan Shopee PayLater tidak datang ke rumah yang dapat kalian lakukan dan terapkan. Semoga bermanfaat. 

Kategori :