5 Hp Gaming Terbaik, Cocok untuk Game Berat

Senin 26-08-2024,17:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

Salah satu pilihan Smartphone untuk bermain game Free Fire di kisaran harga Rp2 juta adalah Oppo A76. Ponsel ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 680 4G generasi terbaru, yang mampu menjalankan game Free Fire dengan lancar.

Chipset Snapdragon 680 4G ini dibangun dengan teknologi fabrikasi 6 nm, memiliki CPU octa-core yang terdiri dari empat inti Kryo 265 Gold dengan kecepatan 2.4GHz, empat inti Kryo 265 Silver pada 1.9GHz, serta GPU 610. Baterai yang disematkan juga cukup besar, yaitu 5.000 mAh, dan mendukung pengisian cepat 33W SuperVOOC.

Namun, satu hal yang perlu diperhatikan adalah resolusi layar 6,56 inci yang masih menggunakan kualitas HD+. Meskipun demikian, refresh rate ponsel ini sudah mencapai 90 Hz, yang cukup memadai untuk pengalaman gaming.

4. Infinix Hot 40 Pro

Pilihan Smartphone lain di kisaran harga Rp2 juta yang sangat cocok untuk gaming, terutama bagi penggemar Free Fire, adalah Infinix Hot 40 Pro. Dengan layar besar 6.78 inci FHD+ dan refresh rate hingga 120Hz, ponsel ini memberikan pengalaman visual yang sangat imersif dan responsif bagi para gamer.

Ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G99 yang efisien dengan proses 6 nm, Infinix Hot 40 Pro memiliki konfigurasi CPU octa-core yang terdiri dari dua inti Cortex-A76 dengan kecepatan 2.2 GHz dan enam inti Cortex-A55 pada 2.0 GHz, serta GPU Mali-G57 MC2. Kombinasi ini menjadikan Infinix Hot 40 Pro sebagai perangkat gaming yang sangat handal.

Selain itu, Infinix Hot 40 Pro juga dilengkapi dengan kamera belakang quad yang memungkinkan pengambilan gambar berkualitas tinggi, serta baterai berkapasitas 5000 mAh yang mendukung pengisian cepat 33W, sehingga Anda dapat bermain game dalam waktu lama tanpa khawatir kehabisan daya.

Dengan kombinasi spesifikasi yang dimiliki, Infinix Hot 40 Pro mampu menjalankan permainan online berat seperti Free Fire dan Genshin Impact dengan pengaturan grafis ultra, resolusi tinggi, dan frame rate tinggi dengan sangat baik.

BACA JUGA:6 Hp Gaming Terbaik Antilag, Harga Rp2 Jutaan

5. Samsung Galaxy A52

Samsung Galaxy A52 merupakan pilihan terakhir yang direkomendasikan dengan harga sekitar Rp 4 juta bagi Anda yang mencari Smartphone gaming dalam kisaran harga Rp 4-5 juta. Keunggulan utama dari perangkat ini terletak pada chipset Qualcomm Snapdragon 720G (8 nm) yang sering digunakan pada smartphone kelas menengah.

Untuk meningkatkan pengalaman bermain yang lebih menyenangkan, perangkat ini dilengkapi dengan layar Super AMOLED 6,5 inci FHD+, refresh rate 90Hz, serta teknologi Eye Comfort Shield yang berfungsi melindungi mata dari paparan cahaya biru dan Real Smooth untuk menjaga kestabilan grafis.

Itulah 5 rekomendasi Hp gaming terbaik, cocok untuk game berat. Dengan fitur-fitur tersebut, dapat dipastikan bahwa perangkat ini cukup handal untuk memainkan game berat. Semoga bermanfaat.

Kategori :