Cara Menonaktifkan Sementara Akun Facebook melalui Ponsel

Minggu 25-08-2024,12:00 WIB
Reporter : Moh Azizul Umar
Editor : Rochman Gunawan

2: Navigasikan ke Pengaturan

Setelah Anda masuk ke akun Facebook Anda, cari ikon menu (tiga garis horizontal) di sudut kanan atas aplikasi. Ketuk ikon menu untuk memperluas opsi, lalu gulir ke bawah hingga Anda menemukan "Pengaturan & Privasi."Ketuk opsi ini untuk menampilkan pengaturan tambahan.

3: Akses Pengaturan Akun

Di dalam bagian "Pengaturan & Privasi", ketuk "Pengaturan" untuk mengakses pengaturan akun Anda. Ini akan membuka halaman baru dengan berbagai opsi yang terkait dengan akun Facebook Anda.

4: Nonaktifkan Akun Anda

Gulir ke bawah halaman pengaturan hingga Anda menemukan bagian "Informasi Facebook Anda". Di dalam bagian ini, ketuk "Kepemilikan dan Kontrol Akun."Di sini, Anda akan menemukan opsi untuk" Penonaktifan dan Penghapusan."Ketuk opsi ini untuk melanjutkan dengan menonaktifkan akun Anda.

BACA JUGA:Keunggulan Fitur Baru Instagram Friend Map

5: Pilih "Nonaktifkan Akun"

Setelah mengetuk "Penonaktifan dan Penghapusan" , Anda akan diberikan dua opsi: "Nonaktifkan Akun "dan" Hapus Akun Secara Permanen."Karena kami berfokus pada penonaktifan sementara, pilih" Nonaktifkan Akun."

6: Berikan Alasan dan Konfirmasi

Setelah memilih "Nonaktifkan Akun", Facebook akan meminta Anda memberikan alasan untuk menonaktifkan akun Anda. Anda dapat memilih dari daftar alasan atau memberikan umpan balik tambahan. Setelah Anda memilih alasan, ketuk "Lanjutkan" untuk melanjutkan.

7: Konfirmasikan Penonaktifan

Facebook kemudian akan meminta Anda untuk mengonfirmasi penonaktifan akun Anda. Baca informasi yang diberikan, dan jika Anda yakin ingin menonaktifkan akun Anda untuk sementara, ketuk "Nonaktifkan" untuk mengonfirmasi.

Selamat! Anda telah berhasil menonaktifkan akun Facebook Anda untuk sementara menggunakan ponsel Anda. Selama periode ini, profil, foto, kiriman, dan komentar Anda akan disembunyikan dari pengguna lain, tetapi Anda dapat mengaktifkan kembali akun Anda kapan saja hanya dengan masuk kembali.

BACA JUGA:5 Cara Melacak Akun Instagram Seseorang

Apa yang terjadi jika Anda menonaktifkan akun Facebook Anda untuk sementara?

Kategori :