7 Solusi Galbay Pinjol Legal yang Harus Diperhatikan

Jumat 23-08-2024,13:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

4. Negosiasi Pengurangan Bunga dan Denda

Solusi galbay pinjol legal berikutnya yaitu negosiasi untuk mengurangi besaran bunga dan denda. Jika dirasa memberatkan, Bisa dengan meminta keringanan bunga dan denda ke pihak pinjol. Ceritakan apa yang membuat kalian kesulitan untuk membayar tagihan.

5. Cari Sumber Pendapatan Tambahan

Solusi galbay pinjol legal selanjutnya yaitu dengan mencari sumber pendapatan tambahan untuk melunasi pinjol yang jatuh tempo.

Hal itu dapat dilakukan dengan meminjam dari keluarga atau teman, serta bisa dengan menjual barang atau perhiasan agar bisa mendapatkan pendapatan tambahan untuk memenuhi kewajiban pembayaran pinjol.

BACA JUGA:Terjerat Utang Pinjol? Ini 3 Solusi Galbay Pinjol Legal dan Ilegal dengan Mudah Agar Bebas dari Lilitan Utang

6. Ajukan Perpanjangan atau Restrukturisasi Pinjol

Mengajukan perpanjangan atau restrukturisasi pinjol saat dihubungi pihak Pinjol legal untuk membayar utang yang sudah melewati batas waktu.

Komunikasikan dengan jelas situasi keuangan agar pihak pinjol dapat membantu menemukan solusi terbaik untuk pelunasan utang dan buatlah kesepakatan sesuai kemampuan membayar.

7. Alokasikan Dana Lebih Besar untuk Bayar Pinjol

Solusi berikutnya yaitu dengan mengalokasikan dana yang lebih besar untuk bayar pinjol supaya bisa mengurangi beban akibat tunggakan yang ada.

Hal ini dapat dilakukan dengan mengurangi pengeluaran yang tidak penting dan mendesak. Kemudian buat rencana anggaran untuk membayar pinjol secara bertahap atau dicicil tiap bulan dengan jumlah lebih dari angka minimal yang diwajibkan, dan disiplin menerapkannya.

Itulah beberapa informasi seputar solusi galbay pinjol legal yang dapat kalian lakukan dan terapkan. Semoga bermanfaat.

Kategori :