Jangan Sampai Galbay, Ini Daftar 13 Pinjol yang Ada DC Lapangan

Jumat 23-08-2024,12:30 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Saat ini penggunaan debt collector (DC) di pinjol alias pinjaman online diperbolehkan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), namun ada aturan penagihannya. Pinjol yang ada DC lapangan legal dan terdaftar di OJK sehingga aman dari tindakan kasar. 

Keberadaan debt collector / DC saat ini tidak hanya di pinjaman seperti Bank atau lembaga keuangan lainnya. Namun kini tersedia pinjol yang ada DC lapangan dan bisa datang ke rumah jika debitur galbay alias gagal bayar. 

Sebelum melakukan pengajuan pinjaman secara online, ada baiknya perhatikan apa saja pinjol yang ada DC lapangan, sebab akan sangat berisiko jika terjadi galbay atau macet bayar. 

Dibawah ini ada beberapa aplikasi pinjol yang ada DC lapangan yang dapat kalian gunakan dengan baik, harap hati-hati jika terjadi galbay alias gagal bayar di pinjaman online ini. Siapkan mental kalian jika tiba-tiba dikunjungi oleh panagih utang atau debt collector pinjaman online. 

BACA JUGA:Daftar Pinjol yang Ada DC Lapangan dan Bisa Mendatangi Rumah Jika Telat atau Gagal Bayar

Jika terjadi gagal bayar atau galbay kalian harus siapkan mental kalau diancam atau pun diteror oleh Debt Collector (DC) seperti apapun tidak usah terlalu ditanggapi, biarkan saja, biarkan mereka ngoceh sendiri. Nanti, ujung-ujungnya Debt Collector / DC akan bosan menagih kalian.

Bagi kalian yang masih galbay atau gagal bayar di pinjaman online / pinjol harap tetap tenang. Sebab, secara teror ancaman Debt Collector pinjaman online cukup konsisten. Mereka melakukan penagihan secara online.

Tidak boleh mudah terpancing oleh ancaman-ancaman para Debt Collector pinjaman online atau pinjol. Jangan mau jadi budak pinjaman online, hindari gali lubang tutup lubang.

Pasalnya, aturan terbaru OJK (Otoritas Jasa Keuangan) nasabah hanya boleh meminjam maksimal pada 3 (tiga) aplikasi pinjaman online sehingga jika kalian meminjam ke aplikasi lainnya tidak akan diterima.

Daftar Aplikasi Pinjol yang Ada DC Lapangan 

Berikut adalah beberapa aplikasi pinjaman online yang ada DC Lapangan seperti dilansir dari akun TikTok Bunda Tiara Medan, Sabtu, 16 Maret 2024, sebagai berikut: 

BACA JUGA:10 Pinjol yang Ada DC Lapangan Dan Wilayah Penagihan Utang, Jangan Sampai Galbay

1. Easycash

Pinjaman online Easycash memiliki DC lapangan tapi keberadaanya masih random di Jabodetabek.

2. Kredit Pintar

Kategori :