Adakan MTQ dan Hadroh Tingkat Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang

Kamis 22-08-2024,12:15 WIB
Reporter : M Ridwan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan lomba hadroh tingkat Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang digelar. Camat Belik secara resmi membuka kegiatan tersebut. Acara diselenggarakan di pendapa kecamatan dan dihadiri berbagai peserta dari pelajar sekolah dan desa di kecamatan tersebut.

Camat Belik Muchammad Maksum menekankan pentingnya kegiatan seperti ini untuk membangun karakter generasi muda dan memperkuat nilai-nilai keagamaan di masyarakat. Selain itu, juga mengapresiasi partisipasi antusias dari para peserta.

BACA JUGA:Simulasi Sispamkota Polres Pemalang

"Semoga acara ini dapat berlangsung dengan lancar serta memberikan manfaat besar bagi seluruh peserta dan masyarakat," jelasnya.

Lomba MTQ dan hadrah merupakan salah satu upaya Pemerintah Kecamatan Belik. Untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama di kalangan masyarakat, terutama generasi muda.

"Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat hubungan antarwarga di Kecamatan Belik", bebernya.

BACA JUGA:Fraksi PAN DPRD Kota Tegal Soroti Kesemrawutan PKL

Koordinator lomba MTQ dan Hadroh yang juga Kepala KUA Kecamatan Belik Fatkhuroji Alhad menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta, panitia dan pihak-pihak. Yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka HUT RI tingkat Kecamatan Belik. 

“Ke depannya juga akan diadakan lomba semacam ini pada Hari Santri 2024," ujarnya. 

Kategori :