Adakah DC Shopee Datang ke Rumah? Ini Penjelasannya

Kamis 22-08-2024,07:30 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kita dapat meminjam uang tanpa harus datang ke Bank. Apalagi proses pencairan pinjol tergolong lebih cepat dan singkat. Namun, adakah DC Shopee datang ke rumah? 

Namun tidak jarang diantara nasabah terkadang mengalami kesulitan bayar pinjaman. Sehingga mendapatkan ancaman debt collector datang ke rumah. Nah, aplikasi yang saat ini digunakan sebagai media pinjaman online yaitu Shopee Paylater atau Shopee pinjam. Karena itu, jika terjadi galbay adakah DC Shopee datang ke rumah? 

Bagi kalian yang sedang pinjam uang SPaylater atau SPinjam dan telat bayar terkadang takut apakah DC Shopee datang ke Rumah? Untuk mengetahui informasi datang atau tidaknya kita harus mengetahui terlebih dahulu area yang akan didatangi DC shopee. Selain itu kita juga perlu mengetahui jadwal DC shopee yang akan berkunjung ke rumah itu kapan. 

Lantas, adakah DC Shopee datang ke rumah? dan kapan DC Shopee bisa datang ke rumah? Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini. 

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Kunjungan DC Shopee ke Rumah Debitur Galbay

Adakah DC Shopee Datang ke Rumah?

Adakah DC Shopee datang ke rumah? Bahwa kemungkinan besar DC lapangan Shopee akan datang ke rumah yang berada di area Jabodetabek. Di daerah yang belum memiliki jaringan Debt Collector kemungkinan DC tidak akan datang ke rumah. Melainkan akan ada metode penagihan lain untuk memperlancar proses penagihan.

Namun selama diincar oleh DC shopee, ada beberapa tips yang harus dilakukan ketika menghadapi penagihan dari DC lapangan, sebagai berikut: 

1. Bersihkan Reputasi Finansial

Jaga agar catatan finansial tetap bersih, terutama jika bekerja di bidang keuangan atau berencana untuk melamar pekerjaan di masa mendatang.

2. Tidak Bergeming terhadap Ancaman

Meskipun ada ancaman seperti pembawaan polisi atau melibatkan pihak lain, tetaplah tenang dan tetapkan batasan. Jangan terpengaruh dan tetap teguh pada sikap.

3. Tetap Tenang dan Tidak Takut

Hindari terlihat takut atau merendahkan diri. Sampaikan dengan sopan bahwa saat ini belum ada kemampuan untuk membayar, namun akan berusaha segera untuk melunasi jika uang tersedia.

BACA JUGA:3 Penyebab DC Lapangan Shopee Datang dan Cara Menghindarinya

Kategori :