4 Cara Mengatasi Masalah Telepon Mati Sendiri pada Hp Android

Kamis 22-08-2024,06:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID -  Terdapat beberapa cara mengatasi masalah telepon mati sendiri pada Hp Android. Masalah ini sering muncul saat pengguna melakukan panggilan melalui aplikasi pesan instan.

Menurut Carl Care, penyebab telepon mati sendiri pada perangkat Android bisa disebabkan oleh jaringan yang buruk, pembatasan jaringan, kesalahan pengaturan kartu SIM, atau adanya kesalahan pada sistem ponsel. Oleh karena itu, simak cara mengatasi masalah telepon mati sendiri pada Hp Android.

Ketika telepon mati sendiri, komunikasi menjadi terputus dan tidak efektif. Untuk mengatasi hal ini, simak cara mengatasi masalah telepon mati sendiri pada Hp Android.

Berdasarkan informasi dari laman Help Fix That, berikut adalah beberapa solusi yang dapat dicoba cara mengatasi masalah telepon mati sendiri pada Hp Android. Mari simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Hp Vivo Terbaik Dilengkapi Jaringan 5G, Internet Super Cepat

Berikut ini 4 cara mengatasi masalah telepon mati sendiri pada Hp Android:

1. Mengatur Ulang Jaringan

Pengaturan aplikasi yang tidak tepat kadang-kadang dapat menyebabkan masalah saat melakukan panggilan. Oleh karena itu, penting untuk mengatur ulang jaringan ponsel melalui menu Pengaturan.

Langkah-langkah untuk Mengatasi Telepon yang Mati Sendiri pada Android dengan Mengatur Ulang Jaringan:

1. Akses Pengaturan

Dari layar utama, pilih menu Pengaturan ponsel yang ditandai dengan ikon roda gigi.

2. Pilih Opsi Sistem

Setelah menu Pengaturan terbuka, gulir ke bawah dan cari lalu pilih opsi Sistem.

3. Lakukan Reset

Pilih opsi ‘Reset’. Klik pada reset WiFi Ponsel dan Bluetooth. Pilih SIM-Card yang mengalami masalah, kemudian klik ‘Reset Setting’.

Kategori :