Meriahkan HUT RI, Adakan Lomba Menghias Kelas

Rabu 21-08-2024,12:00 WIB
Reporter : Siti Maftukhah
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Untuk menyemarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, aneka perlombaan diadakan oleh masyarakat. Salah satunya di SD Negeri 08 Bantarbolang yang mengadakan berbagai perlombaan, seperti lomba merias kelas. 

Kepala SD Negeri 08 Bantarbolang Puji Wahyuni SPd mengatatakan, lomba menghias kelas menjadi daya tarik tersendiri bagi siswa, guru dan wali murid. Para siswa berusaha menghias kelas dengan menuangkan ide kreatifnya di kelas masing masing. Menghias kelas juga memberikan semangat bagi para siswa agar lebih nyaman dan betah selama pembelajaran berlangsung. 

BACA JUGA:Satpol PP Kabupaten Pemalang Amankan Ribuan Rokok Ilegal

"Menghiasa kelas dengan aneka hiasan menarik agar siswa lebih mencintai dan nyaman dalam belajar," ujarnya.

Bulan Agustus identik dengan kegiatan lomba-lomba, tentunya selain upacara. Kegiatan lomba ini didukung oleh semua perangkat sekolah, baik dari guru, para siswa terutama dari wali murid. Lomba yang diadakan antara lain, balap karung, memindahkan air, berjalan dengan menjepit bola, lomba karaoke, merias ibu dan anak dan lain lain. 

"Dari sekian banyak lomba, yang lebih menarik wali murid dan siswa adalah lomba menghias kelas," tambahnya. 

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang Sosialisasikan PTM

Umi,  salah satu wali murid mengatakan, dengan adanya lomba merias kelas, para siswa jadi lebih rajin membersihkan kelas. Bahkan dengan semangat membuat kelasnya lebih indah serta menarik, dengan berbagai hiasan di dinding dan sudut kelas lainnya. Sehingga kelas jadi lebih semarak, dengan aneka hiasan warna warni. 

"Semuanya senang dan antusias menghias kelas serta berusaha agar mendapatkan yang terbaik," ungkapnya.

Kategori :