Cara Mengukur Jarak Menggunakan Smartphone dengan Google Maps

Selasa 20-08-2024,22:00 WIB
Reporter : Moh Azizul Umar
Editor : Rochman Gunawan

Mirip dengan menjatuhkan pin di titik awal, Anda dapat mengetuk dan menahan layar untuk menjatuhkan pin di tujuan. Pin merah akan muncul di lokasi yang dipilih.

Langkah 7: Ukur Jarak

Setelah menjatuhkan pin di titik awal dan tujuan, bilah putih dengan pengukuran jarak akan muncul di bagian bawah layar. Ini akan menampilkan jarak garis lurus antara dua titik dalam kilometer atau mil, tergantung pada pengaturan preferensi Anda.

BACA JUGA:Cara Mengubah Lokasi di Ponsel Android

Langkah 8: Dapatkan Petunjuk Arah untuk Jarak Terperinci

Jika Anda memerlukan informasi jarak yang lebih detail, seperti jarak mengemudi atau jarak berjalan kaki, Anda dapat mengetuk tombol "Petunjuk Arah". Ini akan memberi Anda petunjuk arah belokan demi belokan dan perkiraan jarak perjalanan berdasarkan moda transportasi pilihan Anda.

Langkah 9: Simpan atau Bagikan Pengukuran

Setelah Anda mendapatkan pengukuran jarak, Anda dapat menyimpannya untuk referensi di masa mendatang atau membagikannya dengan orang lain dengan mengetuk opsi "Simpan" atau "Bagikan".

Langkah 10: Jelajahi Fitur Tambahan

Google Maps menawarkan berbagai fitur tambahan yang dapat meningkatkan pengalaman pengukuran jarak Anda. Ini termasuk tampilan satelit, pembaruan lalu lintas waktu nyata, dan akses peta offline. Luangkan waktu untuk menjelajahi fitur-fitur ini dan biasakan diri Anda dengan semua yang ditawarkan Google Maps.

BACA JUGA:Keunggulan Fitur Baru Instagram Friend Map

Kesimpulan

Mengukur jarak menggunakan ponsel cerdas Anda dengan Google Maps adalah proses yang sederhana dan efisien yang dapat sangat berguna dalam berbagai situasi. Baik Anda merencanakan perjalanan darat, mendaki, atau sekadar ingin tahu tentang jarak antara dua titik, Google Maps menyediakan solusi yang andal.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam artikel ini, Anda dapat dengan mudah mengukur jarak dengan percaya diri dan akurat. Lain kali Anda perlu mengukur jarak, tinggalkan peta fisik dan biarkan Google Maps memandu Anda di setiap langkah.

Kategori :