8 Tips JNegosiasi dengan DC Lapangan Pinjol

Selasa 13-08-2024,07:30 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Tips negosiasi dengan DC lapangan, Pinjol alias pinjaman online saat ini menjadi solusi cepat dengan persyaratan yang mudah. Hanya bermodalkan KTP dan HP kalian bisa meminjam uang ratusan ribu hingga jutaan.

Tips negosiasi dengan DC lapangan pinjol bisa diterapkan apabila nasabah sulit dalam membayar utang. Dengan ini, kalian bisa mencari jalan keluar agar mendapatkan keringanan atau kemudahan dalam pembayaran kredit. 

Keberadaan penagih utang atau debt collector yang datang ke rumah seringkali menjadi resah dan cemas bagi sebagian nasabah. Untuk itu, agar DC lapangan tidak datang ke rumah setiap hari, kalian perlu mengetahui tips negosiasi dengan DC lapangan dengan efektif. 

Lantas, bagaimana tips negosiasi dengan DC lapangan? Dibawah ada beberapa solusi cerdas yang dapat kalian lakukan untuk meminta keringanan agar cepat bebas dari jeratan pinjaman online. 

BACA JUGA:Lakukan Negosiasi dengan Debt Collector, Solusi untuk Meringankan Beban Tagihan Pinjol

Namun kadang terbalik saat melunasi utang lebih sulit. Hal itulah yang menyebabkan DC lapangan pinjol akan menghubungi nasabah untuk segera melunasi utangnya. Kalian para nasabah tidak perlu khawatir jika DC lapangan pinjol menghubungi ratusan kali atau memberikan pesan.

Nasabah pinjol hanya perlu bernegosiasi dengan DC lapangan pinjol tersebut. Berikut ada tips negosiasi dengan DC lapangan dari akun Youtube Fintechid dengan sopan dan tidak panik. Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini. 

Tips Negosiasi dengan DC Lapangan 

1. Tanya Identitas DC Lapangan Pinjol

Tips negosiasi dengan DC lapangan yaitu dengan menanyakan identitas DC lapangan pinjol. Jika perlu dengan surat bukti tugas. Dan DC lapangan pinjol harus memberikan detail utang kalian di aplikasi pinjol yang nasabah pinjam.

2. Angkat Satu Kali Telpon Jika Dihubungi DC lapangan Pinjol

Nasabah pinjol jika mendapatkan telpon berantai puluhan kali dari DC lapangan pinjol, tidak usah risau atau panik. Cukup satu kali kalian angkat telpon dari DC lapangan pinjol tersebut.

BACA JUGA:7 Cara Negosiasi dengan DC untuk Melunasi Utang Pinjol Supaya Lebih Ringan

3. Berani Berkata Jujur Kondisi Keuangan Nasabah

Perlu kalian sampaikan dengan perkataan jujur dan terbuka mengenai kondisi keuangan yang sedang terjadi. DC lapangan pinjol yang legal biasanya lebih kooperatif jika mereka memahami kesulitan yang nasabah alami.

Kategori :