Cara Mengajukan Keringanan Pembayaran Shopee PayLater

Senin 12-08-2024,14:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Cara mengajukan keringanan pembayaran Shopee PayLater (SPayLater) penting kalian ketahui bagi pengguna SPaylater. Shopee Paylater salah satu fitur pembayaran dari Shopee yang banyak digunakan saat ini. 

Apabila mengalami kesulitan bayar tagihan di Shopee, kalian harus mengetahui cara mengajukan keringanan pembayaran SPaylater atau Shopee PayLater untuk memudahkan dalam pelunasan agar tidak terjadi risiko yang tidak diinginkan.

Bagi pengguna Shopee PayLater alias SPaylater kadangkala sering terjadi galbay atau macet bayar yang disebabkan oleh suku bunga yang tinggi atau denda, bahkan masalah finansial. Namun kini ada beberapa cara mengajukan keringanan pembayaran Shopee PayLater yang menjadi solusi tepatnya. 

Pada artikel kali ini, telah kita rangkum dari berbagai sumber mengenai cara mengajukan keringanan pembayaran Shopee Paylater yang dapat kalian coba dan lakukan agar terhindar dari tagihan yang semakin membengkak. 

BACA JUGA:Syarat dan Cara Menaikan Limit Shopee PayLater dengan Mudah dan Cepat

Paylater merupakan layanan yang dibuat oleh penyedia jasa dengan metode pembayaran yang dilakukan dengan cara menunda atau mencicil jumlah tagihan dalam suatu tansaksi. Paylater merujuk pada pembayaran transaksi barang atau jasa yang dilakukan secara online dan wajib dilunasi sesuai dengan tanggal yang ditentukan.

Belanja merupakan salah satu kegiatan yang banyak disukai oleh semua orang, tidak mengenal gender laki-laki maupun perempuan pasti menyukai belanja. Ada kepuasan tersendiri jika kita melakukan belanja dan mendapatkan apa yang kita mau bisa di dapatkan, bahkan kadang kita bisa melakukan dengan cara apapun untuk mendapatkan barang tersebut. 

Selain itu metode pembayaran pun juga beragam mulai melalui Bank, COD, dan sekarang yang sedang ramai digunakan yaitu Paylater. Pasalnya, sebelum mengaktifkan Shopee Paylater atau SPaylater kalian harus memikirkan beberapa hal. Sesuaikan budget yang kalian miliki untuk membayar tagihan cicilannya.

Untuk tenor SPaylater atau Shopee Paylater terbilang cukup panjang. Tenor tersebut mulai dari 3 bulan hingga maksimal 12 bulan cicilan. Jangan sampai kalian mengalami kesulitan membayar dan malah menjadi galbay alias gagal bayar. 

Tapi, bagaimana jika kondisinya kesulitan dalam membayar tagihan Shopee Paylater (SPaylater)? Apakah bisa meminta cara mengajukan keringanan pembayaran Shopee Paylater? Ternyata pihak Shopee bisa memberikan keringanan pembayaran terhadap penggunanya, jadi kalian tidak perlu khawatir.

Cara Mengajukan Keringanan Pembayaran Shopee PayLater (SPaylater)

Dikutip dari help.shopee.co.id, berikut cara untuk mengajukan keringanan pembayaran tagihan Shopee Paylater atau SPaylater, sebagai berikut: 

BACA JUGA:Ketahui Syarat dan Cara Menonaktifkan Shopee PayLater yang Terbukti Efektif

  • Klik Saya > ShopeePayLater.
  • Kalian akan mendapatkan pesan bahwa kalian akan mendapatkan kebijakan Restrukturisasi Utang > klik Bayar.
  • Masukkan jumlah minimum pembayaran > Klik Metode Pembayaran.
  • Kalian bisa menggunakan metode pembayaran ShopeePay, Indomaret atau Virtual Account > Klik Konfrimasi.
  • Jika kalian melakukan pembayaran pada waktu dan dalam nominal yang sesuai dengan notifikasi, secara otomatis tanggal jatuh tempo pembayaran sisa tagihan kalian akan diperpanjang hingga 1 bulan berikutnya. 
  • Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus kalian pahami sebelum pengajuan keringanan tagihan. Jika kalian tidak melakukan pembayaran sesuai waktu dan nominal yang tertera pada notifikasi, keringanan pembayaran tagihan akan hangus dan tampilan menu pada Shopee PayLater kalian akan kembali seperti semula.

    Kalian bisa mengajukan keringanan pembayaran tagihan maksimal sebanyak 3 kali. Setiap pengajuan keringanan akan dikenakan biaya yang akan ditentukan kemudian dan masuk ke tagihan bulan berikutnya.

    Kategori :