Perbedaan Realme dan Redmi dari Desain dan Keunggulannya

Sabtu 10-08-2024,21:30 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID. - Perbedaan Realme dan Redmi dapat dilihat dari aspek, desain, serta keunggulannya.  Banyak orang, terutama yang tidak mengikuti perkembangan Smartphone secara mendalam, sering kali tidak menyadari perbedaan ini. Kedua merek ini sering dianggap serupa karena pelafalan namanya yang mirip.

Namun, jika ditelusuri lebih jauh, asal-usul kedua merek ini sangat berbeda. Realme adalah hasil pemisahan dari Oppo, sedangkan Redmi merupakan sub-merek dari Xiaomi. Ketahui Perbedaan Realme dan Redmi dapat dilihat dari aspek, desain, serta keunggulannya.

Perbedaan Realme dan Redmi dapat dilihat dari aspek, desain, serta keunggulannya. Kedua merek ini berasal dari China, tetapi diproduksi oleh perusahaan yang berbeda. Dalam industri teknologi, Realme dan Redmi telah mencapai target penjualan yang signifikan, bersaing dengan merek-merek besar seperti Apple dan Samsung.

Saat ini, terdapat banyak model Smartphone dari Realme dan Redmi yang dilengkapi dengan spesifikasi menarik. Apa saja Perbedaan Realme dan Redmi dapat dilihat dari aspek, desain, serta keunggulannya? Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:7 Cara Mengatasi Layar Hp Yang Bergerak Sendiri dan Penyebabnya

Berikut ini perbedaan Realme dan Redmi dapat dilihat dari aspek, desain, serta keunggulannya :

1. Produsen

Meskipun keduanya berasal dari China, Realme dan Redmi berasal dari produsen yang berbeda. Menurut informasi dari Britannica, Redmi adalah sub-merek dari Xiaomi, yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produk pintar dan elektronik yang didirikan pada tahun 2010.

Sementara itu, Realme adalah spin-off dari Oppo, yang merupakan produsen perangkat pintar asal Tiongkok yang didirikan pada tahun 2019. Meskipun demikian, Realme memilih untuk beroperasi secara mandiri dan menerapkan strategi pemasarannya sendiri.

BACA JUGA:Hp China Terlaris dan Terbaru di Indonesia

2. Spesifikasi dan keunggulan

Realme dan Redmi menawarkan spesifikasi yang bervariasi. Perbedaan ini terlihat dari jenis layar, ukuran, resolusi, kamera, multimedia, dan lainnya.

Umumnya, spesifikasi tersebut disesuaikan dengan harga yang ditawarkan. HP Redmi dikenal lebih unggul dalam hal multimedia, dengan layar sentuh yang responsif dan nyaman digunakan untuk bermain game.

3. Desain

Dalam hal desain, Realme dan Redmi mengusung pendekatan yang berbeda. Realme menampilkan desain yang inovatif dengan memanfaatkan material premium seperti kaca dan logam pada bodi ponselnya.

Kategori :