5 Rekomendasi Hp Kamera Terbaik, Hasil Jepretan Setara DSLR

Selasa 06-08-2024,06:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

Keunggulan semakin terlihat melalui sistem stabilisasi optic (OIS) yang hadir. Ini memberikan jaminan gambar yang tajam dan jelas, tanpa efek goyangan atau keburaman yang mengganggu.

Kamera depan Samsung Galaxy S23+ 5G tidak kalah menarik, dengan resolusi 12 MP dan aperture f/2.2. Dilengkapi dengan fitur LED Flash dan auto-HDR, kamera depan ini mampu menghasilkan selfie yang istimewa.

Bahkan dalam kondisi pencahayaan yang minim, Samsung Galaxy S23+ 5G memastikan pengalaman fotografi yang memuaskan. Sehingga menjadikannya pilihan yang menarik bagi para pecinta fotografi mobile.

BACA JUGA:7 Keunggulan Oppo K12 dengan Kamera Canggih

3. Huawei P50 Pro

DxOMark memberikan penilaian holistik sebesar 144 pada kemampuan Huawei P50 Pro, menetapkannya sebagai salah satu HP yang kameranya bagus di pasaran. Aspek fotografi memperoleh skor 149, zoom mendapatkan 107, dan kualitas video mencapai 116.

Kamera Huawei P50 Pro, DxOMark mencatat beberapa poin penting. Salah satu keunggulan adalah kemampuannya menghasilkan foto dengan tingkat noise yang minimal dalam berbagai kondisi. Terutama pada kamera utama dan ultrawide.

Tidak hanya itu, kedua kamera tersebut mampu menciptakan rentang dinamis luas, dengan akurasi warna dan white balance yang optimal. Selain itu, menampilkan detail yang konsisten baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

HP yang kameranya bagus ini hadir dengan layar OLED berukuran 6.6 inci memberikan visualisasi yang tajam dan berwarna. Mengusung performa tinggi, ponsel ini dapat dipilih dengan chipset Kirin 9000 atau Snapdragon 888, dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar.

Dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 256 GB, Huawei P50 Pro memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan file, aplikasi, dan konten multimedia favorit pengguna.

Kamera belakang Huawei P50 Pro menyajikan kombinasi lensa yang memukau, yaitu 50 MP (wide), 64 MP (periscope telephoto), 13 MP (ultrawide), dan 40 MP (monochrome). Kamera depan 13 MP-nya juga menjanjikan hasil selfie yang memikat.

Daya tahan baterai menjadi salah satu keunggulan, dengan baterai Li-Po berkapasitas 4360 mAh yang menjaga ponsel tetap bertenaga sepanjang hari.

4. Vivo V27 5G

Vivo V27 5G tidak diragukan lagi menjadi pilihan utama HP yang kameranya bagus dengan sistem triple camera yang terintegrasi. Kamera utama mengandalkan sensor Sony IMX766V dengan resolusi sebesar 50 MP.

Sementara fitur Aura Light Portrait memberikan sentuhan unik dengan lampu berbentuk lingkaran pada bagian kamera belakang. Ini menciptakan foto yang jelas dan juga terang di kondisi minim cahaya.

Kedua dan ketiga kamera pada Vivo V27 5G adalah kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP dengan bukaan f/2.4. Pada sisi kamera depan, lensa 50 MP f/2.5 dan fitur autofocus memastikan hasil selfie berkualitas tinggi.

Kategori :