SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Adakan Student Performance

Jumat 02-08-2024,11:30 WIB
Reporter : K. Anam Syamahdani
Editor : Rochman Gunawan

DISAYJATENG.ID, TEGAL - Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 (SD Mutu) Kota Tegal mengisi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2024/2025 dengan menyelenggarakan Student Performance akhir pekan lalu. Student Performance merupakan acara untuk mementaskan beberapa kegiatan ekstrakulikuler yang ada di sekolah. 

Siswa SD Mutu yang tampil dalam Student Performance ini adalah siswa Kelas 5 sampai 6 yang telah berprestasi di sekolah dalam beberapa kejuaraan yang pernah diikuti. Baik kejuaraan tingkat kecamatan, kota, maupun provinsi. Penampilan yang ditampilkan dalam Student Performance yaitu tilawah, menyanyi tunggal dan macapat, futsal, tapak suci, badminton, dan puisi.

BACA JUGA:Adakan Rakor Penanggulangan Kemiskinan di Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal

“Student Performance diadakan untuk memperkenalkan ekstrakurikuler dan menunjukkan bakat dan minat siswa SD Mutu,” kata Kepala SD Mutu Ina Oktaviana SPdSD melalui Humas SD Mutu Miratus Solekha SKom.

SD Mutu mengusung visi Terbentuknya Pelajar Beriman, Bertaqwa, Berakhlak Mulia, Unggul Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni (IPTEKS) Menuju Generasi Qurani dan Berkepribadian Pancasila, dengan memenuhi indikator memiliki sarana dan prasarana sekolah yang memadai untuk proses belajar mengajar, lingkungan sekolah yang bersih, indah dan nyaman sebagai tempat belajar dan hafalan Quran. 

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Adakan Optimalisasi Relawan dalam Penanggulangan Bencana

Kemudian, menghasilkan lulusan yang bergenerasi Qurani, unggul dan mampu berkompetisi untuk melanjutkan sekolah jenjang menengah. Memiliki prestasi akademik dan non akademik yang patut dibanggakan sekolah dan orang tua siswa. Semua warga sekolah sehat jasmani dan rohani serta taat menjalankan ibadah sesuai dengan agama yang dianutnya. 

BACA JUGA:Partisipasi Masyarakat Kota Tegal dalam Pilkada Diharapkan Meningkat

Selain itu, semua warga sekolah memiliki budi pekerti baik, memiliki keterampilan di bidang bahasa, seni, olahraga, IT, dan kemandirian. Terakhir, semua warga sekolah memiliki kesadaran untuk menjaga kelestarian lingkungan, budaya bersih dan mencintai Alquran, seni dan budaya nasional.

Kategori :