Mengungkap Fitur Google yang Belum Dijelajah

Jumat 02-08-2024,22:00 WIB
Reporter : Moh Azizul Umar
Editor : Rochman Gunawan

Penggemar seni dan penggemar sejarah akan menganggap Google Arts & Culture sebagai harta karun berupa pengalaman yang imersif. Dari tur virtual museum terkenal hingga gambar karya seni ikonik beresolusi tinggi, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mempelajari dunia seni, sejarah, dan budaya dari sudut mana pun di dunia.

BACA JUGA:6 Fitur Menarik Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ AAPE Limited Edition

6. Google Flights: 

Merencanakan perjalanan bisa menjadi tugas yang menakutkan, tetapi Google Flights bertujuan untuk menyederhanakan prosesnya dengan menawarkan opsi penelusuran penerbangan yang komprehensif, perbandingan harga, dan pembaruan waktu nyata tentang perubahan tiket pesawat.

Antarmukanya yang ramah pengguna dan alat pemfilteran yang canggih menjadikannya platform pilihan bagi para pelancong yang mencari kenyamanan dan efisiensi dalam perencanaan perjalanan mereka.

7. Google Alerts:

Di era yang dibanjiri informasi, tetap mendapatkan informasi terbaru tentang topik tertentu bisa menjadi tantangan. Google Alerts mengatasi masalah ini dengan memungkinkan pengguna menyiapkan lansiran khusus untuk bidang minat mereka. Baik itu berita industri, tren pasar, atau hobi pribadi, Google Alerts memastikan Anda tetap mendapat informasi tanpa kewalahan oleh informasi yang tidak relevan.

BACA JUGA:Pentingnya iCloud untuk iPhone Anda

8. Arsip Google Berita: 

Penggemar dan peneliti sejarah akan menganggap Google News Archive sebagai tambang emas konten berita sejarah selama beberapa dekade. Dengan surat kabar yang berasal dari abad ke-19, fitur ini menawarkan pandangan sekilas yang menarik ke masa lalu dan berfungsi sebagai sumber berharga untuk mengeksplorasi peristiwa sejarah dan dampaknya terhadap masyarakat.

9. Google Takeout:

Privasi dan kontrol data menjadi semakin penting dalam lanskap digital saat ini. Google Takeout memungkinkan pengguna untuk mengekspor dan mengunduh data mereka dari berbagai layanan Google, memastikan transparansi, dan memberdayakan individu untuk mengelola jejak digital mereka dengan mudah.

10. Google Gravity: 

Meskipun bukan fitur konvensional untuk produktivitas atau pencarian informasi, Google Gravity menawarkan sentuhan menyenangkan pada pengalaman penelusuran tradisional. Dengan mengetik "Google Gravity" ke dalam bilah penelusuran dan mengeklik "Saya Merasa Beruntung", pengguna dapat menyaksikan tampilan elemen penelusuran yang jatuh - pengalihan ringan dari rutinitas penelusuran biasa.

BACA JUGA:Berbagi File Mudah dengan Fitur Quick Share di Ponsel Android

Kesimpulan

Kategori :