10 Tips Memilih Hp Murah Berkualitas

Rabu 31-07-2024,20:45 WIB
Reporter : Dian Doris Nawang Wulan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG- Terdapat beberapa tips memilih hp murah yang wajib anda ketahui sebelum membelinya, dengan mengetahuinya dari awal maka anda akan mendapatkan ponsel dengan kualitas tinggi.

Kini banyak smartphone yang menawarkan spesifikasi dan fitur menarik dengan harga yang sangat terjangkau, dengan mengetahui tips memilih hp murah tentunya anda akan memiliki smartphone berkualitas tinggi dengan budget yang sangat minim.

Tips memilih hp murah ini tentunya cukup mudah dan dapat anda terapkan dengan mudah dan tepat, dengan menerapkannya secara tepat maka anda akan memiliki smartphone dengan fitur dan spesifikasi unggulan.

Nah berikut ini akan kami beritahu berbagai tips memilih hp murah yang perlu anda ketahui, yuk simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Inilah 7 Tips Memilih HP Gaming Murah, Agar Tak Salah Beli

Tips Memilih Hp Murah :

1. Tentukan Anggaran

Tips memilih hp murah yang pertama yaitu menentukan anggaran yang Anda miliki. Dengan mengetahui batas anggaran, Anda bisa menyaring pilihan smartphone yang sesuai. Ingat, semakin besar anggaran, semakin banyak pilihan fitur dan spesifikasi yang bisa Anda dapatkan.

2. Prioritaskan Kebutuhan

Setelah menentukan anggaran, pikirkan kembali apa saja yang Anda butuhkan dari sebuah smartphone. Apakah Anda lebih sering menggunakan smartphone untuk bermain game, menonton video, atau hanya untuk keperluan sehari-hari seperti berkirim pesan dan browsing internet? Dengan mengetahui prioritas, Anda bisa memilih smartphone dengan spesifikasi yang sesuai.

3. Perhatikan Chipset

Chipset adalah otak dari sebuah smartphone. Chipset yang baik akan membuat smartphone Anda berjalan lebih lancar dan responsif. Beberapa chipset populer di kelas entry-level dan mid-range adalah Snapdragon, MediaTek Helio, dan Exynos. Tips memilih hp murah dengan melakukan riset untuk mengetahui perbandingan kinerja dari masing-masing chipset.

4. Cek Kapasitas RAM dan ROM

RAM (Random Access Memory) berfungsi untuk menjalankan aplikasi secara multitasking. Semakin besar kapasitas RAM, semakin banyak aplikasi yang bisa Anda jalankan secara bersamaan tanpa mengalami lag. ROM (Read Only Memory) adalah memori internal untuk menyimpan data seperti foto, video, dan aplikasi. Pastikan kapasitas ROM mencukupi kebutuhan Anda.

5. Perhatikan Kualitas Kamera

Kategori :