Cara Mudah Merawat Baterai iPhone

Rabu 31-07-2024,12:15 WIB
Reporter : Dian Doris Nawang Wulan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG-  Kesehatan Menjaga baterai smartphone tetunya sangat penting karena dengan perawatan yang benar tentunya akan memperpanjang usia baterai, oleh karena itu anda perlu mengetahui cara merawat kesehatan baterai iPhone.

Cara merawat kesehatan baterai iPhone ini jarang diketahui oleh banyak orang, hal tersebut tentunya sangat merugikan karena baterai smartphone anda tidak akan menjaga kesehatannya.

Dengan mengetahui beberapa cara merawat kesehatan baterai iPhone maka Anda akan menerapkannya untuk menjaga kesehatan ponsel Anda, dan ponsel Anda akan sehat hingga usia yang cukup lama.

Nah berikut ini kami akan memberitahu berbagai cara merawat kesehatan baterai iPhone dengan tepat, yuk simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:  Perbandingan Fitur iPhone 15 dan iPhone 16, Mana yang Lebih Unggul?

Cara Merawat Kesehatan Baterai iPhone :

1.   Hindari Pengisian Daya yang Ekstrem

Cara merawat kesehatan baterai iPhone dengan tidak membiarkan baterai habis total: Mengizinkan baterai habis total secara berkala dapat mempengaruhi kinerja baterai jangka panjang.

Hindari pengisian daya hingga 100% terus-menerus: Membiarkan iPhone terisi daya hingga 100% dalam waktu yang lama dapat mempercepat degradasi baterai.

2.   Manfaatkan Fitur Pengisian Optimal

Aktifkan Pengisian Optimal: Fitur ini akan mempelajari rutinitas pengisian daya Anda dan menjaga pengisian hingga 100% hingga Anda melemahkan.

Gunakan Charger Asli: Menggunakan charger non-asli dapat mempengaruhi kinerja pengisian dan merusak baterai.

3.   Jaga Suhu iPhone

Hindari suhu ekstrem: Cara menjaga kesehatan baterai iPhone dengan menghindari suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin dapat merusak baterai.

Jangan gunakan iPhone saat sedang dicas: Penggunaan iPhone saat sedang dicas dapat meningkatkan suhu perangkat dan mempercepat degradasi baterai.

Kategori :