Tips Jitu Mendapatkan Limit Besar di Pinjol dengan Mudah, Dijamin Langsung Cair

Senin 29-07-2024,18:20 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Tips mendapatkan limit besar di pinjol perlu diketahui sebelum mengajukan pinjaman. Dengan cara ini calon nasabah bisa mendapatkan pinjaman dengan jumlah yang cukup besar, dengan sesuai syarat yang ditentukan. 

Tips mendapatkan limit besar di pinjol, sedikit tips sebelum mengajukan pinjaman, sebaiknya kenali berbagai risiko agar tidak terjadi galbay atau macet bayar. Selain itu, ukur kemampuan kalian untuk membayar tagihan pinjaman supaya tidak menunggak. 

Penting diketahui, umumnya layanan pinjol hanya memberikan limit rendah pada pengajuan awal. Karena itu, tips mendapatkan limit besar di pinjol dapat membantu kalian untuk mendapatkan pinjaman dengan nominal yang besar. 

Dibawah ini ada beberapa tips mendapatkan limit besar di pinjol yang dapat kalian coba dan terapkan untuk mendapatkan pinjaman dengan jumlah yang besar untuk membantu mengembangkan usahanya maupun untuk modal usaha. 

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mendapatkan Limit Besar di Pinjol? Terapkan 5 Solusi Cerdas Ini

 

1. Gunakan Rekening Tabungan yang Menjadi Payroll  

Pinjaman online biasanya tidak hanya melihat kelayakan calon debitur berdasarkan histori kreditnya, melainkan juga dari histori rekening tabungan. Contohnya Kredivo yang membangun teknologi penilaian kredit sendiri, yang mampu menghasilkan skor kredit seseorang berdasarkan jejak digital pengguna yang diproses dengan teknologi machine learning. Jejak digital tersebut bisa mencerminkan bagaimana aktivitas keuanganmu sehari-hari atau setiap bulannya. 

Tips mendapatkan limit besar di pinjol yaitu dengan menyertakan bukti penghasilan seperti rekening koran atau internet banking merupakan salah satu syarat berkas yang harus dipenuhi ketika mau mendaftar kredit online. Karena itu, lebih baik melampirkan rekening tabungan yang menjadi payroll atau penerimaan gaji serta terdapat transaksi pemasukan dan penarikan, serta masih memiliki sisa saldo.

BACA JUGA:4 Tips Mendapatkan Limit Besar di Pinjaman Online agar Cepat Cair

2. Pastikan Arus Kas Baik dan Terbebas dari Utang

Supaya pengajuan kredit online disetujui dan mendapatkan limit yang maksimal, pastikan bahwa arus keuanganmu tidak lebih besar pasak daripada tiang. Jangan sampai masih ada cicilan yang belum dibayar atau bahkan banyak tunggakan utang. Jangan ajukan limit yang angsurannya melebihi 30% dari penghasilanmu per bulan. Jika penghasilanmu per bulan yaitu Rp 7 juta, total utang yang kalian miliki per bulannya tidak boleh lebih dari Rp 2,1 juta. 

Apabila telah mencapai 30%, sebaiknya tunda dulu utang lainnya sampai utang yang sedang berjalan terbayar lunas. Jika dipaksakan, bisa-bisa akan sulit memenuhi kebutuhan lain yang lebih primer dan cashflow juga akan terganggu.

3. Pilih Kredit Online dengan Persyaratan Penghasilan Lebih Rendah dari Peminjaman

Banyak fasilitas kredit online yang menerapkan syarat penghasilan cukup rendah, Kredivo salah satunya. Cukup dengan mempunyai penghasilan minimal Rp3 juta sebulan saja, bisa menikmati kredit online dan pinjaman tunai hingga Rp30 juta. 

Kategori :